News Detail

Men Elite Seeding Run Result: Andy Yoga Mendominasi Hingga Akhir

Ibarat bagian reff dari lagu favorit, persaingan di kategori Men Elite selalu jadi bagian paling dinanti. Meski belum masuk perhelatan inti, di sesi Seeding Run ini persaingan sudah mulai tergambar jelas di atas track Ternadi Bike Park (30/09).

Cahaya matahari sore yang mulai turun ke barat dan sesekali menipis tertutup awan mengiringi 25 riders yang berpacu menuruni lintasan kering Ternadi. Beberapa riders tampak nyaman dengan sajian whip mereka di jump jelang finish.

Jambol dan Mukhib dari 76Rider yang start awal mematok standard cukup tinggi dengan waktu kurang dari tiga setengah menit. Namun mampu dilampaui oleh Andy ‘Jhon’ Prayoga, rider andalan SART, dan Rendy Varera Sanjaya dari Dayu Racing Team yang terus mendominasi hingga akhir.

Persaingan waktu yang ketat terjadi berulang kali di seputar waktu tiga setengah menit. Dan terus terjadi hingga rider terakhir melewati garis finish. Nyaris seperti Final Run 76 IDH tahun lalu. Namun, belum ada riders yang mampu melampaui capaian waktu mereka. 

Hasil akhir, Andy Prayoga di urutan pertama dengan waktu 03:12.431, disusul Rendy Varera Sanjaya dengan 03:14.426 dan Mukhib dengan 03:18.408. Catatan waktu yang masih sangat mungkin untuk dipatahkan esok hari. Mengingat persaingan tentu akan jauh lebih panas di putaran Final Run (01/10).

Akankah Andy Yoga mampu mempertahankan posisinya di Final Run nanti? Atau Jambol akan mengulang kemenangannya tahun lalu? Atau justru muncul nama lain? Kita simak esok hari.