News Detail

Sambut IDH 2018 dengan Berapi dan Menggebu, Antara Merapi dan Merbabu

Indonesian Downhill kembali lagi untuk kali pertamanya di tahun 2018. Event yang konsisten dalam menyelenggarakan balap sepeda downhill kali ini terasa sangat istimewa karena dimulai di New Selo, Boyolali. Di balik pemandangan alam yang terbentang plus sejuknya udara gunung, New Selo siap menyambut para pembalap dengan bentangan alam dan udara sejuknya!

Boyolali, yang juga dikenal sebagai kota susu atau New Zealand-nya Jawa, terletak sekitar 25 km sebelah barat Kota Surakarta. Jalur Solo-Boyolali-Cepogo-Selo-Borobudur (SSB) yang melintasi kedua gunung pun dipromosikan menjadi wisata menarik bagi wisatawan lokal maupun asing.

Anda bisa berjalan-jalan ke Air Terjun Kedung Kayang, Waduk Badhe, Umbul Tlatar, Pemandian Umbul Pengging, dan masih banyak lagi wisata alam serta wisata budaya yang nggak kalah menarik. Jangan lupa kulinernya! Rasanya jadi hal wajib untuk mencicipi Soto Daging Bening (Soto Boyolali), Sambal Lethok/sambel tumpeng, Jenang Pecel, Dodol Susu, Tahu Susu, Mentho, dan Jadah Bakar. Sangat asing bukan semua nama makanan khasnya?

Untuk ketiga kalinya, New Selo dipilih menjadi salah satu seri urban-downhill dalam gelaran 76 IDH URBAN 2018. Track New Selo memang terkenal dengan track yang nggak main-main. Tantangan kecuraman, karakter lintasan berupa perpaduan jalan cor, tanah padat dan tanah pasir, drop miring dan zigzag di antara rumah warga, semuanya tentu akan membuat kompetisi semakin menarik untuk disaksikan.

Gunung Merapi seolah akan menjadi saksi dari semangat riders yang berapi-api. Gunung Merbabu pun ikut jadi saksi, dari putaran roda yang melibas debu, dengan kekuatan yang menggebu-gebu. Lalu, apa perbedaan yang akan dibuat oleh Track Master Herry Lempenk Susanto pada tahun ini? Event yang akan diadakan pada 31 Maret - 1 April 2018 ini sangat layak dinantikan!

Pendaftaran online dibuka hari ini, Senin 26 Maret 2018 pukul 13.00 dan ditutup hari Kamis 29 Maret 2018, pada pukul 18.00.Pembayaran ditutup Kamis 29 Maret 2018, pukul 23.59 WIB.


Yuk, siapkan dirimu untuk ikut event IDH pertama di tahun ini! Ingat, Nyali Aja Ngga Cukup!