News Detail

Pembalap Malaysia Alami Trouble, Gagal Ganggu Catatan Waktu Tiara Andini

Probolinggo- Satu pebalap asal Malaysia yaitu Nia Vanessa dari Spartan MS Pahang gagal menguntit andalan Indonesia, Tiara Andini Prastika. Raihan peringkat 2 di seeding run tak bisa dipertahankan hingga ia harus puas berada di posisi 5 dengan mencatatkan waktu 03 menit 09.279 detik. 

Vanessa mengungkap di final run terjadi trouble di pedalnya sehingga sepatunya harus menancap di pedal sepedanya. Masalah itu membuat dia tidak bisa memacu lebih sepedanya di section-section Seruni Point yang mengutamakan kecepatan. 

“Sepatu menancap di pedal membuat saya tidak leluasa melakukan pedaling. Saya sangat menyayangkan hal itu. Seharusnya saya sudah bisa push karena saya sudah hafal kontur tanahnya,” ujarnya usai balapan. 

Beruntung bagi Nia Vanessa, ia tak lantas menyesali mendalam raihan tersebut. Sang pelatih membawa pengaruh memotivasi untuk menaikkan mentalnya. 

“Ini bukan hasil terbaik saya. Tapi pelatih selalu memotivasi saya. Ditambah teman saya Bee juga selalu ada buat saya. Serasa keluarga kedua di tim ini. Tim yang menyenangkan dan membuat saya ingin cepat bangkit,” akhir Nia. 

Kategori Women Elite sendiri kembali dimenangkan oleh Tiara Andini Prastika dari Patrol Mountain dengan catatan waktu 02 menit 51.079 detik. Sedangkan di posisi kedua ditempati oleh Siti Nasha Mohd Basri dengan mencatatkan waktu yang terpaut jauh yaitu 03 menit 03.456 detik. Untuk posisi ketiga ditempati oleh Triya Ayu Andriyana dengan eaktu 03 menit 05.030 detik.