News Detail

Lewat Nomor Downhill di SEA Games 2019, Popo Ario Ingin Persembahkan yang Terbaik untuk Indonesia

SEA Games akan dimulai sebentar lagi. Secara keseluruhan, ada 56 cabang olahraga yang dilombakan. Di cabang olahraga bersepeda, Indonesia mengirimkan 17 putra-putri terbaiknya. Empat di antaranya ada di nomor MTB Downhill. Mereka adalah Ayu Andriana, Tiara Prastika, Andy Prayoga, dan Popo Ario Sejati.

Pasca seremoni pelepasan atlet oleh ISSI di Jakarta (26/11), Popo Ario yang baru saja selesai packing, bersedia berbagi mengenai kesiapannya menuju laga di Filipina nanti.

“Kita sudah siap sepenuhnya. Dari latihan dan peralatan kita sudah siap.” kata Popo.

Laga MTB Downhill SEA Games 2019 akan dihelat di Laurel, Provinsi Batangas, Filipina pada tanggal 2/12 nanti.

“(Mengenai) kondisi track, kita sudah dapat gambaran video dari team manager. Jadi kita bisa mempersiapkan pake ban apa.” lanjutnya.

Meskipun baru melihat trek via video, Popo dan kawan-kawan telah melakukan serangkaian latihan di trek-trek lokal untuk bersiaga akan segala kemungkinan. Untuk mengasah tekniknya, para atlet terlah berulang kali berlatih di trek KTH Bike Park, Gunung Pinang, dan trek Sebek. Gonta-ganti sepeda, dengan AM dan DH, juga dicoba. Semua usaha dilakukan guna bisa meraih hasil optimal.

“Target saya pribadi memberikan yang terbaik buat Indonesia. Tujuan saya yg utama adalah bertanding di SEA Games dan meraih yang terbaik.” ungkap Popo.

Untuk mencapai tujuannya, ada beberapa rider asal kontingen negara lain yang menurut Popo patut diwaspadai.

“Dari Thailand, karna tahun ini dia juara Asia di Lebanon kmren. Juga rider tuan rumah, Filipina.” pungkasnya.