News Detail

Jatuh Bangunnya Khoiful Mukib di Seeding Run

Probolinggo - Kejutan di kategori Men Elite terjadi di sesi seeding run. Khoiful Mukib, yang merupakan pebalap unggulan dari 76 Team, harus menjalani seeding run dengan hasil yang di luar dugaan. Bukan hasil memuaskan yang didapatkan kali ini karena Mukhib terjatuh di section turunan tajam usai berm jembatan. 

Di section brem jembatan, terdapat belokan yang menurun tajam. Mukib terjatuh ketika melewati section tersebut. Ketika ingin membelok, dia mengakui adanya gangguan pada pedalnya sehingga ketika pedaling, sepedanya over speed dan jatuh pun tidak terelakan. 

“Tadi pas mau pedaling, ada masalah di pedal. Overspeed, lalu terjatuh di section berm habis jembatan tadi. Hal itu juga di luar dugaan bisa seperti itu,” urai Mukhib usai seeding run.

Belum berhenti di situ, Mukhib kembali kehilangan waktu setelah ia terjatuh untuk kali kedua. Nafsu berlebih karena ingin mengejar waktu setelah terjatuh di section sebelumnya ternyata justru membawa hal buruk. 

“Jatuh kedua tuh karena terlalu push. Saat terjatuh tadi, saya berusaha buat push untuk pedaling dan akhirnya jatuh yang kedua sebelum section rock garden. Menurutku itu suatu kesalahan”, sesal Mukib. 

Jatuhnya Mukib membuat dia mencatatkan waktu 02 menit 48,976 detik. Terpaut jauh dengan unggulan lain seperti Popo Aryo Sejati dari Patrol Mountain yang memimpin di posisi 1 dengan catatan waktu 02 menit 34,648 detik disusul Rendy Vavera Sanjaya dari Puslatda Jatim. Catatan waktunya 02 menit 36,200 sedangkan di posisi ketiga diduduki oleh Andy Prayoga dari ART dengan catatan waktu 02 menit 36,672 detik.

Walaupun dia tidak berada di posisi 5 besar, dia tidak terlalu mempermasalahkan apa yang menimpanya di sesi seeding run. Mukhib pun berjanji lebih fokus di final run dan memperbaiki kesalahan. 

Dia ingin mengulang sukses pada seri satu di Watu Cenik dengan membalik posisinya dari posisi tiga terakhir pada seeding run menjadi juara dengan catatan waktu yang menakjubkan pula. 

“Tetap fokus untuk final run besok. Saya ingin mencoba mengulang kesuksesan di seri sebelumnya. Jadi yang seperti saya bilang tadi, saya tidak terlalu mempermasalahkan pada sesi ini’’, pungkasnya.