News Detail

Apakah Ini Sepeda Cross-Country Paling Ringan di Dunia

Ini mungkin bisa jadi Ferrarinya sepeda gunung. Juara dunia cross-country dan juara dunia balap sepeda Nino Schurter harus cukup kuat untuk melewati kejamnya lintasan bebatuan, dan harus cukup ringan untuk bisa melewati trek pendakian yang super extreme. Langsung saja kita lihat sepeda jagoannya ini.

Dalam hal berat, sepeda gunung Scott Spark milik Nino tidak terlalu wow untuk sepeda pro-level dengan beratn20,7 lb (9,4kg).

Sebuah prototipe DT Swiss fork duduk di depan dengan full carbon crown yang baru. Perjalanan (jumlah suspensi yang tersedia) dikendalikan oleh tuas silver di sebelah kiri handlebar. Ini dapat diubah antara full lockout, mid-range dan full travel, memungkinkan Nino untuk mengencangkan suspensi untuk memanjat dan kemudian membiarkannya sebagai persiapan untuk medan yang berbatu.

Menjalankan kereta penggerak SRAM XX1 tidak cukup untuk menjaga rantai tetap di tempatnya setelah melewati trek yang sulit, hal ini yang menyebabkan Scott untuk menggunakan chain guide super ringan yang hanya seberat 12 gram Ini mungkin satu-satunya yang ada dan Anda pasti tidak bisa membelinya di toko manapun.

Sementara banyak ridermenggunakan roda 29-inci, Nino's menggunakan ban tubular 27,5 inci pada roda DT Swiss prototype. Ban ini benar-benar direkatkan ke roda dan memberikan lebih banyak traksi daripada ban biasanya. Akibatnya mereka dapat dijalankan dengan tekanan udara pada 1,8 bar dibandingkan dengan 1,3, hal ini menghasilkan lebih sedikit rolling resistance dan oleh karena itu, dalam teori saja setidaknya membuktikan bahwa kecepatan keseluruhan yang dihasilkan akan lebih banyak.

Mengendarai secepat mungkin melintasi bebatuan dan akar tidak akan pernah menjadi hal yang paling nyaman di dunia tetapi saddle Ritchey Vector Wing baru ini, dengan mono-rail mount memang menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan, hal ini memungkinkan Nino untuk fokus pada tugas yang dihadapi.