News Detail

Afternoon Talk, Tiara The Fastest Girl on Watu Cenik

Afternoon Talk, Tiara The Fastest Girl on Watu Cenik

Wonogiri - Tiara Andini Prastika, pebalap asal Malang Jawa Timur menjadi perempuan tercepat yang bertanding di 76 Indonesian Downhill 2019 seri 1 Watu Cenik Wonogiri Jawa Tengah. Catatan waktu 2 menit 50,689 detik secara meyakinkan menempatkan Tiara di podium tertinggi di kategori Women Elite. 

Indonesiandownhill.com berbincang dengan Tiara setelah meraih gelar juara Minggu (30/6/2019) siang ini. Tiara menceritakan di perlombaan kali ini ia sebenarnya tidak dalam kondisi fit. 

“Sebenarnya Jumat kemarin terasa dan Sabtu saat seeding run sebenarnya drop jadi langsung istirahat kemarin. Hari ini sebenarnya belum terlalu maksimal, hanya nambah pedaling di section-section yang bisa dikejar,” kisah pebalap yang juga peraih medali emas Asian Games 2018 ini. 

Lepas meraih juara di IDH, Tiara akan langsung bertolak ke Jakarta untuk mengikuti training camp persiapan Sea Games Filipina, November 2019 mendatang. “Setelah ini ke Jakarta, fokus Sea Games, targetnya bisa dapat emas. Mudah-mudahan semuanya lancar,” sambung Tiara. 

Meski begitu, di sisi lain Tiara juga menyimpan ambisi untuk menjadi juara overall IDH yang tahun 2018 lalu tak bisa diraihnya saat fokus Asian Games. Dua seri tersisa di Bromo Probolinggo dan Ternadi Kudus, Tiara pun mengaku akan berusaha ikut berpartisipasi 

“Tahun ini (2019) kalau ga bareng sama timnas, pasti ikut IDH biar bisa juara overall juga. Target pribadi juga ingin jadi National Champion, mudah-mudahan waktunya pas,” ungkapnya tersenyum.