Wet Race Merubah Hasil Babak Final Downhill 76 Kejurnas 2015

Redaksi - News

Wet Race Merubah Hasil Babak Final Downhill 76 Kejurnas 2015
20 Apr 2015 22:59
872 Hits

Hujan yang turun pada babak final Kejurnas Indonesian Downhill 76 2015 seri pertama Minggu (19/04/2015), membuat susunan juara Seeding Run yang dilangsungkan sehari sebelumnya, berubah. Kondisi track sangat berubah sehingga beberapa downhiller terpeleset bahkan terjatuh saat melalui obstacle.

Namun perubahan cuaca tak mempengaruhi antusiasme para penonton yang tetap bergerombol di beberapa tempat.

Untuk meminimalkan resiko terpeleset; seluruh downhiller langsung mengganti ban dan mengatur suspensi agar dapat melibas seluruh obstacle pada IDH Freedom Track, Sarangan. Strategi ini mampu mengantarkan Popo Ario Sejati (Patrol Mountain – FJC) meraih juara sekaligus mendapatkan poin sebanyak 230.

Ketua Umum Indonesian Downhill, Parama Nugroho mengatakan sangat puas dengan selesainya kejuaraan downhill untuk seri pertama ini. "Track memang sangat menantang seiring perubahan cuaca yang terjadi. Selamat untuk para juara dan sampai bertemu pada seri selanjutnya,” tutup Parama.

Sangat berbeda dengan kelas hobi yang dimulai pada pagi hari. Walau semalam hujan membasahi lintasan, namun para pembalap masih mampu memperbaiki catatan waktu.