Walau Terjatuh Nining Raih Emas PON XIX Jabar

Redaksi - News

Walau Terjatuh Nining Raih Emas PON XIX Jabar
20 Sep 2016 21:19
1710 Hits

Bandung - 20 September 2016 (IDH), Untuk kelas Women Elite yang diikuti enam pembalap papan atas, tidak mengalami perubahan besar dari Seeding Run hingga babak Final. Perubahan dan persaingan malah terjadi diantara pembalap wanita dari kontingen Jawa Tengah. Jika pada Seeding Run, Tiara Andini Prastika berhasil menjadi yang tercepat dan diikuti Nining Purwaningsih.

 

Namun hasil di babak Final,  Nining Purwaningsih berhasil mencatatkan waktu tercepat yaitu 6 menit 55, 077 detik dan sekaligus membuat dirinya mendapatkan medali emas. "Sebenarnya saya tidak percaya dapat medali emas karena sempat terjatuh di berm sebelum table top, tapi saya langsung mengontrol kecepatan hingga garis finish."

Hasil tersebut membuat Tiara Andini Prastika yang juga dari kontingen Jawa Tengah harus puas merebut medali Perak karena lebih lambat 3,860 detik. Sedangkan 'Ratu Downhill' Indonesia yakni Risa Suseanty yang membawa bendera kontingen Jawa Barat harus rela untuk mendapatkan medali perunggu setelah mencatatkan waktu 6 menit 59,080 detik.

 

Sekali lagi, kami ucapkan selamat untuk seluruh pembalap dan kontingen yang berhasil meraih medali dalam PON XIX Jawa Barat.

Salam Olahraga !