Wajib Kantongi Lisensi UCI plus ASURANSI, Ini Benefitmu Riders

Redaksi - News

Wajib Kantongi Lisensi UCI plus ASURANSI, Ini Benefitmu Riders
30 Mar 2017 11:00
8341 Hits

Yogyakarta, 29 Maret 2017. Penyelenggara 76 Indonesian Downhill 2017 mewajibkan kepemilikan lisensi UCI bagi seluruh riders yang berpartisipasi di kelas Master dan Elite kejuaraan IDH tahun ini. Ada pilihan lisensi yakni yang berlaku untuk satu tahun maupun untuk satu hari di mana ada benefit tersendiri dari sisi keamanan yang bakal didapatkan.

Dari rilis yang dikeluarkan penyelenggara, rider yang memegang lisensi UCI bakal mendapatkan asuransi penuh atas resiko yanh bakal dialami selama mengikuti kejuaraan downhill. Hal tersebut tentu bakal memberikan jaminan dan membuat riders lebih nyaman dalam memaju adrenaline bersepeda.

Meskipun sangat jelas tak diinginkan siapapun juga namun kalau saja ada rider yang kehilangan nyawa akibat sakit atau kecelakaan saat bertanding maka pihak tertanggung (rider) bakal mendapatkan nilai pertanggungan hingga Rp 18 juta. Sementara bagi yang mengalami kecelakaan dan cacat tetap juga bakal mendapatkan pertanggungan Rp 18 juta dalam satu tahun. * http://indonesiandownhill.com/formulirasuransi *

Kategori cacat tetap ini meliputi kehilangan anggota badan atau kehilangan fungsi kedua kaki, kedua tangan, kedua mata, satu tangan dan satu kaki atau, satu tangan dan satu mata atau, satu kaki dan satu mata. Sementara untuk santunan biaya perawatan akibat kecelakaan, rider akan mendapatkan pertanggungan Rp 1,8 juta atau 10 persen dari uang pertanggungan peserta selama satu tahun dengan maksimal kecelakaan dua kali dalam satu tahun.

Mengingat pentingnya asuransi ini bagi keamanan para rider maka itu kewajiban memegang kartu lisensi akhirnya diberlakukan untuk kejuaraan tahun 2017 ini dan seterusnya. Bagi riders yang belum memiliki bisa langsung mendaftarkan diri on the spot di seri 1 Tebing Breksi Sleman atau menghubungi panitia IDH.

Sepertinya memang wajib diperhatikan ya riders, mengantisipasi sangat penting ketimbang terlambat saat menyadari.