Wajah Bahagia di Songgoriti

Redaksi - News

Wajah Bahagia di Songgoriti
21 Sep 2015 0:44
656 Hits

Batu, 21 September 2015 (IDH) Rona wajah bahagian terpancar dari wajah Siti Aminah salah satu penjual makanan di warung kawasan Bukit Klemuk Songgoriti, Batu. Betapa tidak, selama gelaran Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 seri 4 ini omset penjulannya meningkat hingga tiga kali lipat. Kepada indonesiandownhill.com Aminah menceritakan bahwa selama empat hari belakangan sejak Kamis lalu terjadi peningkatan pembeli di warungnya. Bahkan kenaikannya tak tanggung-tanggung hingga tiga kali lipat.

"Biasanya saya 'ngliwet' 5 kilogram sehari tapi karena ada event ini jadi 15 kilogram sehari. Sangat banyak, alhamdulillah sekali," ungkapnya.

Para atlet yang berlaga di Indonesian Downhill 76 tampaknya menjadi 'penglaris' utama Warung Siti Aminah. "Saya kira ada konsumsi sendiri namun ternyata semua menyerbu ke sini, syukur sekali bisa begitu," ungkapnya tersenyum.

Aminah memang enggan menyebutkan berapa nominal uang yang didapatkannya. Namun, senyum ceria di wajah ibu tersebut cukup menjawab segalanya.

Hal serupa juga terjadi di banyak vila penginapan di di wilayah Songgoriti. Lebih dari 300 rider yang juga membawa serta tim dan keluarga menenuhi vila di kawasan wisata yang terkenal dengan pemandian air panas dan rumah kayunya tersebut.

Nah, sepertinya Indonesian Downhill 76 tetap membawa efek positif bagi perekonomian warga masyarakat di sekitar lokasi track perlombaan. "Semoga saja pihak penyelenggara semakin sering mengadakan kejuaraan seperti ini," pungkas Siti Aminah.