Urban Night Race 76, Kejuaraan Urban Malam Hari Pertama di Indonesia

Redaksi - News

Urban Night Race 76, Kejuaraan Urban Malam Hari Pertama di Indonesia
06 Apr 2015 22:25
1085 Hits

Indonesian Downhill (IDH) sukses mengadakan kejuaraan urban di malam hari yang pertama kali di Indonesia, Urban Night Race 76 pada 28-29 Maret 2015 lalu di Kampung Wisata Kungkuk, Batu, Malang.

Karena diselenggarakan pada malam hari, tingkat kesulitan pun meningkat bukan disebabkan pemilihan rute lintasan, namun terkait dengan penerangan yang sangat terbatas. Untuk mengakalinya, kejuaraan yang didukung oleh Djarum 76 dan beberapa pihak terkait termasuk masyarakat setempat; penyelenggara menyiapkan lampu-lampu untuk pencahayaan di sepanjang 680 meter lintasan pada kejuaraan seri pembuka Indonesian Downhill 2015.

Masyarakat Kampung Wisata Kungkuk – Batu, sangat berperan aktif dalam mendukung kejuaraan ini. Bahkan salah satu hajatan (pernikahan) rela ditunda karena lintasanmelalui bagian depan rumah calon mempelai. Mereka sengaja hanya melakukan tukar cincin untuk sementara agar kejuaraan tetap berjalan.

Masyarakat setempat sangat ramah dan sangat mendukung diadakannya Urban Night Race 76 ini dengan memberikan beragam suguhan cemilan maupun minuman hangat selama kejuaraan berlangsung bagi para downhiller maupun pendatang yang menyaksikan acara ini

Hal unik dan menarik lainnya, kejuaraan Urban Night Race 76 juga melintasi bagian dalam 2 (dua) rumah milik warga Kampung Wisata Kungkuk, Batu. Untuk dapat melaju dengan mulus ke dalam rumah, pemilihan panjang handlebar (stang) pun harus sesuai.

Penonton yang datang tidak hanya dari sekitar Kampung Wisata Kungkuk, memenuhi bagian depan rumah dan sepanjang lintasan untuk melihat aksi downhiller dari beragam obstacle. Antusias penonton bahkan tetap berlangsung hingga hari kedua kejuaraan meski esoknya adalah hari kerja.

Dari sisi peserta, sangat mengharapkan akan ada kejuaraan serupa yang diadakan Indonesian Downhill agar dapat merasakan sensasi berbeda.

Salut untuk warga Kampung Wisata Kungkuk dan semua pihak yang terlibat pada kejuaraan ini.