UNR, Sisi Keselamatan Rider Diutamakan

Redaksi - News

 UNR, Sisi Keselamatan Rider Diutamakan
06 Mar 2016 19:09
450 Hits



Jakarta, 6 Maret 2016 (IDH) 76 IDH Urban Night Race 2016, Kampung Wisata Kungkuk, Batu, akan menjadi seri pembuka event tahun ini. Beberapa regulasi peserta pun dipertajam untuk mendekatkan IDH pada standarisasi UCI.

Beberapa peraturan yang wajib diperhatikan riders diantaranya adalah penggunaan neck-brace atau pelindung leher yang sangat disarankan terutama bagi atlet muda YouthWomen Open dan Master. Para peserta wajib menaati peraturan tersebut pada event 76 IDH Urban Night Race di akhir pekan ini.

Tak hanya itu, pelindung tubuh atau chest-protector, knee-protector, sarung tangan full-finger serta helm full-faceberstandar juga wajib dikenakan para riders di kelas Hobby saat menuruni track di event UNR. Dan jika menggunakan baju atau jersey berlengan pendek maka wajib menggunakan pelindung siku. "Kami memang ingin meminimalisir resiko yang dialami rider dan inilah standar resmi UCI," terang Ketua IDH Parama Nugroho.

Untuk jenis sepeda, panitia penyelenggara juga memastikan ketentuan bahwa seluruh peserta wajib menggunakan sepeda yang sesuai event bergaris keras ini yakni sepeda dengan travel belakang minimal 140mm dan 160mm untuk minimal travel pada bagian depan. Sedangkan untuk stang atau handle-bar hanya diizinkan dengan kepanjangan 81cm dan wajib menggunakan bar-end. "Harapan kami agar para peserta bisa lebih memperhatikan sisi keamanan mengingat olahraga ini extreme," imbuhnya.