Under Two Minutes di Seeding Men Elite A, Khoiful Mukhib Diharap Bisa Jaga Gengsi

Redaksi - News

Under Two Minutes di Seeding Men Elite A, Khoiful Mukhib Diharap Bisa Jaga Gengsi
04 Nov 2017 21:22
368 Hits

Batu, 4 November 2017 - “Mengerikan”, mungkin kata tersebut bisa dikeluarkan untuk menggambarkan suasana seeding run kelas Men Elite A 76 Indonesian Downhill 2017 Seri 5 Bukit Klemuk Batu Jawa Timur. Pasalnya, baru seeding run saja catatan waktu luar biasa berhasil diciptakan pebalap-pebalap profesional dalam dan luar negeri yang turun hari ini.

Mukhib yang tampil tanpa celah mampu melibas track 1400 meter dengan angka di bawah 2 detik. Mukhib tampak tak ingin dipecundangi di negaranya sendiri oleh beberapa rider asing yang memang terlihat ‘mengancam’ sejak sesi latihan resmi kemarin.

Hal tersebut dibuktikan dengan catatan waktu 1 menit 57,428 detik yang membuatnya memuncaki seeding. Posisi Mukhib sendiri terbilang belum aman lantaran satu pebalap Matej Charvat asal Republik Ceko dari Banshee Bikes juga mampu menciptakan waktu di bawah 2 menit yakni 1 menit 59,582 detik.

Hildan Afozma Katana dari Thrill Factory Team berhasil meluncur ke posisi ketiga setelah mampu mencatat waktu cukup baik yakni 2 menit 01,547 detik diikuti Erick Irmisch dari Team Racing Dudes 2 menit 02,051 detik di posisi keempat. Robert Agung Wahyudi dari Garuda FJC Team yang juga menyandang predikat ‘local boy’ berada di posisi kelima dengan catatan waktu 2 menit 02,440 detik.

Sementara di posisi enam Tyo Cahyadi dari Spartan Racing Team bercokol dengan waktu 2 menit 03,311 detik diikuti Agung Fambudi dari ISSI Lubuklinggau dengan 2 menit 03,688 detik di posisi ketujuh. Yoris Sahara dari Batik Air Racing Team berada di posisi kedelapan dengan waktu 2 menit 03,786 detik.

Sementara dua pebalap Jepang yakni Imoto Hajime dari Sram Santacruz Jepang dan Kushima Yuki dari Genbu Mondraker Jepang masing-masing berada di peringkat 9 dan 11. Menarik sekali menantikan siapa yang bakal tersenyum di podium teratas juara hari Minggu ini, apakah Mukhib bisa menjaga gengsi di negara sendiri?