Track On Progress, Ini Jadwal Uji Coba

Redaksi - News

Track On Progress, Ini Jadwal Uji Coba
30 Oct 2016 21:22
1966 Hits

Kudus, 30 Oktober 2016. Seri terakhir 76 Indonesian Downhill 2016 Ternadi Kudus yang digelar 12-13 November mendatang ternyata menjadi seri yang spesial. Setelah dipastikan masuk kalender UCI untuk kelas Men Elite dan Women Elite, kini panitia penyelenggara pun tengah mempersiapkan downhill track menantang bagi pembalap yang turun di Kudus nanti.

Menantangnya lintasan downhill yang ada di Desa Ternadi, Kecamatan Dawe, Kudus ini ternyata tak begitu saja membuat track-builder team melewatkan kesempatan, namum mereka mengeksplorasi lebih jauh. Herry 'Lempenk' Susanto bersama tim UCI pun telah menjadwalkan penyempurnaan dan penambahan obstacles untuk menambah keseruan lomba di seri terakhir tahun 2016 ini.



Seturut jadwal resmi yang dirilis IDH, tanggal 31 Oktober hingga 5 November 2016 track di Ternadi akan ditutup. Mereka memulai pekerjaan merancang rintangan dan menentukan finalisasi panjang lintasan yang akan digunakan berlomba di 12-13 November nanti.

Namun tenang, riders sejati bisa mulai menjajal lintasan downhill pada hari Minggu, 6 November 2016. Panitia sengaja membuka jalur yang merupakan gambaran umum lomba agar para pembalap bisa menginterpretasi track pada hari Minggu. 

Nah, selang sehari yakni tanggal 7 November, track Ternadi akan kembali di tutup hingga 9 November 2016 untuk penyempurnaan. Di waktu tiga hari ini tim UCI bersama track builders dan Race Director kembali mengevaluasi lintasan tersebut dan melakukan penyempurnaan di area yang dianggap perlu pembenahan.

Baru nanti mulai 10-11 November 2016 riders yang sudah terdaftar resmi di seri ini bisa mulai menjalani inspecting track on-foot dan sesi latihan resmi. 


So, harap dicatat dan di ingat riders, jangan lupa hari dan tanggal yang sudah di tentukan di atas. Jelajahi track Ternadi pada hari Minggu 7 November tadi, walau cuma sehari, lumayan untuk menambah ilmu guna menyusun siasat meraih podium di seri Pamungkas Indonesian Downhill ini.