Track Nyaman Bikin “Nolliex” Juara, Rider Thailand Montri Sodok Posisi Dua

Redaksi - News

Track Nyaman Bikin “Nolliex” Juara, Rider Thailand Montri Sodok Posisi Dua
24 Sep 2017 13:58
293 Hits

Semarang, 24 September 2017 - Hujan yang mengguyur kawasan Umbul Sidomukti pagi hari tadi ternyata mampu mengusir debu yang di hari sebelumnya menghiasi track sepanjang 1310 meter. Energi positif pun dirasakan oleh para rider veteran yang turun pertama kali di sesi final run hari ini.

11 rider yang berlomba di final berhasil mencatatkan raihan waktu jauh lebih baik di bandingkan seeding run kemarin bahkan hingga 10-30 detik. Track pagi hari ini memang masih terlihat begitu bersahabat karena tanah padat sisa hujan ditambah udara yang masih sejuk tentu saja menjadi perpaduan menarik untuk berlomba.

Seperti diprediksi banyak pihak termasuk komentator senior IDH, Chandra Ariavijaya Suwarno Nolliex dari Spartan RacingTeam tidak kesulitan meraih gelar juara seri untuk kesekian kali. Nolliex yang turun terakhir tanpa kesulitan melibas track Umbul dan mencatat waktu 2 menit 34,293 detik.

Kejutan justru terjadi di posisi kedua setelah rider Thailand Montri Boonsane dari Looseriders Bali Bike Park Veetireco berhasil mengungguli Harjan Hidayat Doedoet dari A Class Factory Racing dengan torehan waktu 2 menit 43,037 detik. Montri terlihat konsisten saat melibas track yang sebenarnya cukup panjang baik saat menghadapi berm maupun obstackle lainnya.

Mr Doedoet sebenarnya tampil cukup baik namun harus merelakan tempat kedua yang didapat saat seeding kemarin setelah terpaut ‘rambut’ dengan catatan waktu 2 menit 43,056 detik. Gap waktu 0,019 detik dari pesaing asing tersebut mengharuskannya turut setingkat saat berdiri di podium.

Bambang Sutadi aka Mbenk Resque dari EJD Doist Prast Racing Team juga berhasil memperbaiki posisi dan merbut tempat keempat podium Master E dengan catatan waktu 2 menit 46,342 detik. Mbenk bertukar tempat dengan Pyandono dari MJ Bike Cilegon yang mengukir waktu 2 menit 51,167 detik.