Track New Selo Ngawe-awe Urban Downhillers

Redaksi - News

Track New Selo Ngawe-awe Urban Downhillers
15 Oct 2016 10:48
1150 Hits

Boyolali, 15 Oktober 2016. Tak ada yang meragukan pemandangan spectacular di Wisata New Selo yang berada di antara Gunung Merapi dan Merbabu yang terkesan mystical dan exotic di Jawa Tengah ini. Gugusan indah itu ternyata menyuguhkan kecuraman dan tantangan yang terbilang extreme hingga akhirnya dipilih menjadi seri urban-downhill dalam gelaran 76 IDH URBAN 2016 kali ini.

Race Director Indonesian Downhill, Pratomo Setyadi pun mengamini bahwa track urban downhill kali ini akan menyuguhkan pengalaman baru bagi downhillers yang berpartisipasi. Perpaduan dari curamnya lereng gunung tersebut dengan segarnya udara segar dan pemandangan yang "wow" tentu saja menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

"Yang jelas riders akan menemukan pengalaman baru melibas track downhill New Selo nanti. Kecuramannya jelas iya menantang, ditambah dengan karakter lintasan berupa perpaduan jalan cor, tanah padat dan tanah pasir seperti lava tour, hanya beda nya track ini di desain untuk downhill race, menarik sekali pokoknya," terangnya.


Gunung Merapi, yang hingga saat ini masih menyandang predikat sebagai salah satu gunung berapi teraktif di dunia, ikut berperan serta dalam pembentukan alam di sekitar nya dengan siklus erupsi yang terkenal ganas, sehingga terlahirlah Wisata New Selo, salah satunya, yang pada akhir pekan minggu depan akan di gunakan sebagai ajang kejuaraan urban downhill bergengsi.
 
Terlebih lagi, kini Herry Lempenk Susanto sang Track Master juga sudah mulai mempersiapkan lintasan New Selo untuk nantinya akan  ditaklukkan urban-downhillers atau bahkan mungkin sebaliknyaEm, tampaknya kejuaraan ini sangat menarik dan membuat penasaran. Adrenaline dan kekuatan mentalmu tentu saja akan diuji bak pepatah Nyali Aja Ga Cukup !