Track Hartono Mall Jogja 2015 vs 2016

Redaksi - News

Track Hartono Mall Jogja 2015 vs 2016
28 May 2016 17:09
1107 Hits

Yogyakarta, 28 Mei 2016 - Track seri pertama 76 IDH URBAN 2016  Downmall yang berlangsung di Hartono Mall, Yogyakarta membuat banyak riders merasakan kerepotan. Pasalnya track kali ini lebih panjang dan lebih sulit dibanding sebelumnya di mall yang sama tahun silam.

Pada sesi latihan resmi, riders downmall mengaku sedikit kaget dengan track yang disuguhkan oleh Indonesian Downhill sebagai pihak penyelenggara. Bukan hanya tenaga tapi konsentrasi mereka pun terkuras setelah menjajal lintasan sepanjang 540 meter ini.
 
Tahun 2016 ini, "Lempenk" sang Master Track sengaja memperpanjang track untuk membuat perlombaan semakin menantang. "Total jarak lintasan tahun ini 540 meter lebih panjang dibandingkan tahun 2015 lalu yang hanya 480 meter," imbuhnya.
 

 
Salah satunya yang merasakan adalah Anung D.E dari kelas Master B, dirinya mengaku kehabisan tenaga akibat banyak pedaling. "Dengan lintasan lebih panjang sehingga harus melakukan banyak pedaling yang berujung tenaga jadi terkuras," ujarnya.
 


Selain bagian pedallingobstacles yang paling merepotkan yakni saat melewati dua tangga darurat yang berpola 360 atauspiral down. Belokan patah pada tangga darurat membuatnya harus lebih berkonsentrasi. "Kalau nggak konsentrasi bisa nabrak," tambahnya.

Meski demikian, Anung mengaku tetap optimis bisa tampil cemerlang pada Seeding Run nanti."Nggak muluk-muluk, 10 besar Seeding Run sudah cukup," tandas rider asal Yogyakarta itu.
 


Hal serupa juga diungkapkan oleh pembalap bernama Wahyu Purnama dari kelas Men Sport A. Dia mengaku kesulitan melalui tangga darurat karena lampu sempat padam."Tadi saat latihan resmi kondisinya gelap banget tadi jadi nggak kelihatan jalannya," pungkasnya.