Track Dringo Siap Manjakan Rider IDH

Redaksi - News

Track Dringo Siap Manjakan Rider IDH
16 Oct 2015 1:05
525 Hits

Karanganyar, 16 Oktober 2015 (IDH) Track sepanjang 618 meter di Desa Telaga Dringo, Gondosuli - Tawangmangu siap memanjakan rider Indonesian Urban Downhill 76, 17-18 Oktober 2015.   

Perpaduan cor beton dengan tanah menjadi tantangan tersendiri bagi para rider yang turun pada seri Urban Downhill 76 ini. Tak hanya itu, rumah penduduk sekitar pun telah disulap menjadi bagian dari rintangan lintasan yang memiliki kemiringan 30 meter ini.

Master track, Heri "Lempenk" Susanto mengatakan bahwa timnya telah bekerja sejak Selasa (13/10/2015) kemarin untuk merancang track di lingkungan desa yang mayoritas penduduknya merupakan petani ini. "Kami sudah bekerja sejak Selasa kemarin dan semoga benar-benar bisa menantang," ungkapnya pada indonesiandownhill.com

Beberapa rintangan pun telah diciptakan diantaranya drop dengan ketinggian 120 dan 80 centimeter serta table top yang mengharuskan rider memacu sepedanya dengan cepat. "Karakternya memang highspeed jadi memang sepertinya cukup menarik," imbuhnya.

Lempenk menambahkan, track yang dibuatnya 70 persen merupakan cor beton empat lapis sementara sisanya merupakan tanah pertanian dengan kontur tanah yang cukup gembur. "Itulah tantangan bagi para rider juga, pengaturan sepeda menjadi sangat penting," tutup Lempenk.

Hamparan kebun stroberi yang buahnya tengah ranum-ranumnya menjadi suguhan tersendiri bagi rider dan pengunjung yang hadir di Telaga Dringo. Di sisi lain, puncak gunung Lawu menjulang seolah mengintip gelaran event Urban Downhill 76 kali ini.