Track Downhill Uji Kemampuan Downhiller

Redaksi - News

Track Downhill Uji Kemampuan Downhiller
07 Oct 2016 18:53
1049 Hits

Goa Rong - 7 Oktober 2016 (IDH), Lintasan downhill sepanjang 1.630 meter di Tlogo Resort Tuntang, Kabupaten Semarang - Jawa Tengah menjadi saksi akan pertarungan downhillers yang berlaga dalam 76 Indonesian Downhill 2016 Seri 4. Dengan elevasi 177 meter sehingga mengharuskan seluruh pembalap menyiapkan sepeda hingga kemampuannya agar berhasil mencapai garis finish.

Bukan tanpa sebab, cukup banyak pembalap dari kelas hobi yang gagal mencapai garis finish tanpa halangan.'Over confident' menjadi salah satu penyebab kegagalan tersebut. Terbukti ketika salah satu pembalap melalui rintangan 'Jembatan Bambu' sehingga harus terjatuh karena melebihi dari receiver obstacle tersebut.

Track downhill Tlogo Resort Tuntang, Kabupaten Semarang - Jawa Tengah tergolong lengkap untuk obstacles. Pada track hasil garapan kolaborasi antara M. Shawor Kurniawan dan Herry 'Lempenk' terdapat obstacle mulai dari Small Gap Jump, Speed Gap Jump, Transfer Jump, Big Gap Jump, Step Trap, Drop, Bamboo Bridge Coaster hingga Bamboo Slope.

Selain itu, kejelian dalam pemilihan ban hingga tekanan udara pada ban juga menjadi faktor karena lintasan tidak sekedar tanah tapi juga ada beberapa bagian dengan permukaan aspal karena membelah jalan perkampungan di sekitar Goa Rong ini.

Namun jangan khawatir pihak Indonesian Downhill telah menyiapkan tenaga dan fasilitas medic jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain itu 15 marshalls telah disiapkan di sepanjang lintasan untuk mengamankan lintasan sekaligus memberikan informasi kepada pimpinan lomba atau race director yang dijabat oleh Pratomo Setiadi.

Jadi track downhill Tlogo Resort bukan sekedar nyali tapi perhitungan matang didukung kesiapan dari kemampuan dari seluruh pembalap untuk berhasil meraih gelar juara dalam 76 Indonesian Downhill 2016  Seri 4 ini. Selamat berlaga .......