Track Cenderung Basah, Apa Taktikmu Riders

Redaksi - Tips And Tricks

 Track Cenderung Basah, Apa Taktikmu Riders
17 Aug 2016 13:49
945 Hits

Batu 17 Agustus 2016. Sejuknya kota Batu mungkin sudah mulai dirasakan pecinta downhill di tanah air bahkan ASEAN. Tapi, bagaimana sih keadaan track di Bukit Klemuk Batu Jawa Timur jelang perlombaan bergengsi yang diakui UCI ini?

Lord of Track, Herry Lempenk Susanto pun membagikan sedikit bocoran tentang track yang saat ini sedang didesain dan dirampungkannya. Lempenk mengatakan saat ini Batu masih kerap diguyur hujan dan mungkin keadaan yang sama akan terjadi saat perlombaan sehingga tanah cenderung basah dan licin.



"Tanah di Klemuk masih cenderung basah dan licin karena kemarau kali ini sifatnya basah, sering hujan juga. Mungkin ini yang harus diantisipasi riders yang bakal turun di Klemuk," ungkapnya.



Lempenk bersama timnya memastikan bahwa panjang track Klemuk mencapai 1500 meter dan memiliki beberapa tantangan yang bakal memacu adrenaline peserta 76 Indonesian Downhill. "Ada perpaduan antara technical dan speed, silahkan ditaklukkan," imbuhnya.



Terkait suspensi dan ban yang mungkin cocok dengan karakter track, Lempenk juga membagikan tipsnya. "Suspensi dengan settingan soft cocok sepertinya menurut saya, yang jelas rider bisa berimprovisasi dengan race-line karena itu kunci bisa melibas Klemuk," pungkasnya.

Nah, siap-siap riders hari sudah semakin dekat. Sudah tidak sabar kan melibas Klemuk?