Tips & Trik Fotografi A La Niklas Wallner

Redaksi - Tips And Tricks

Tips & Trik Fotografi A La Niklas Wallner
03 Sep 2018 20:55
249 Hits

Image Source

Fotografer Swedia, Niklas Wallner memberikan tips dan trik untuk meningkatkan keahlian fotografi anda, khusnya untuk mengabadikan momen bersepeda gunung. Simak tips yang dirangkum dari Redbull

 

Apa yang ingin anda ambil?

Tentukan apa yang ingin anda sampaikan: aksi, close-up, landscape, rider vs nature, dll.

 

Kenali pengendara anda

Kenal dengan pengendara yang anda ingin foto berulang kali. Kenali kekuatan dan kelemahannya untuk bisa mendapatkan hasil maksimal dari sesi foto.

 

Pengaturan kamera

Cobalah untuk menjaga shutter speed sekitar 1/1000 detik dan sesuaikan sisanya. Jangan takut dengan ISO tinggi.

 

Sudut dan cahaya

Jika anda ingin menangkap intensitas pengendara, cobalah untuk sedikit lebih rendah sehingga anda dapat menangkap mata pengendara. Perhatikan matahari dan bayangan dan cobalah untuk memotret di pagi hari atau di sore hari ketika cahayanya lebih lembut.

 

Ride the trail

Jika anda punya waktu, coba dan naiki trek sebelum memotret. Mengetahui bagaimana jejak mengalir dan bagian mana yang dapat berfungsi dengan baik untuk foto membuatnya lebih mudah untuk diambil gambarnya.

 

Ingin melihat lebih banyak hasil karya Niklas? Klik situs webnya http://www.niklaswallnerphoto.com/, Facebooknya https://www.facebook.com/niklaswallnerphoto/ atau Instagramnya https://www.instagram.com/niklaswallnerphoto/.