Tips Pulihkan Energi Tubuh Secara Instan

Redaksi - Tips And Tricks

Tips Pulihkan Energi Tubuh Secara Instan
15 May 2018 14:32
362 Hits

Sebagai atlet sepeda, downhiller sering kali membutuhkan stamina dan energi yang prima. Untuk menjaga stamina tubuh tetap oke, beberapa tips berikut dapat mengembalikan stamina dan mendapatkan kembali energi.

Pertama adalah Tepuk Thymus. Thymus berada di bagian tengah atas dada, di bawah tulang selangka. Tepuk Thymus dengan jari 20 detik, dengan nafas yang pelan dan dalam. Ini mengatasi stress, meningkatkan energi, dan menambah kekuatan.

Kedua, buat jus kombinasi sayuran dan buah. Kombinasikan daun kale, daun selada, jahe, jeruk lemon, apel, bawang putih. Jus lebih baik daripada minuman berenergi.

Dr. Laurel Clark, president of the School of Metaphysics in Windyville, Missouri mengatakan bahwa dengan belajar bernapas dalam merupakan cara terbaik untuk mengembalikan energi. Duduk dengan tulang punggung lurus, napas panjang, tahan selama 3 hitungan dengan menegangkan otot tubuh, buang napas dengan 6 hitungan sambil merelakskan otot.

Keempat, makan apel. Apel dikenal memiliki vitamin C yang tinggi, serat, dan karbohidrat yang kompleks. Makan apel sangat baik untuk mengembalikan energi dan menstabilkan gula darah dibanding memilih makanan dengan kadar gula yang tinggi.

Kelima, jangan abaikan dehidrasi. Ketika cairan di dalam tubuh tidak mencukupi, volume darah berkurang dan jantung harus bekerja ekstra keras untuk menyuplai oksigen dan nutrisi. Akibatnya pusing, lelah, melemahkan memori jangka pendek. (RN)