Tips Penting Untuk Berkendara Di Musim Panas

Redaksi - Tips And Tricks

Tips Penting Untuk Berkendara Di Musim Panas
31 Dec 2018 14:35
107 Hits

Ketika suhu naik di atas normal, kebanyakan orang berada di luar menikmati keistimewaan cuaca musim panas yang luar biasa panas ini. Ada beberapa hal yang penting untuk diingat ketika menuju keluar untuk riding. Meskipun tidak berbahaya untuk berolahraga di panas, Anda harus lebih berhati-hati ketika menyangkut hidrasi, perlindungan terhadap sinar matahari, dan mendengarkan tubuh Anda.

Tidak ada yang menghentikan Anda menikmati cuaca yang indah ini dengan dua roda, asalkan Anda merencanakan perjalanan Anda sedikit lebih hati-hati daripada biasanya.

Periksa ramalan cuaca

Dengan suhu tinggi sejak awal Mei, segala sesuatu menjadi sangat kering di luar sana. Jadi sementara singletracks yang berdebu mungkin menyenangkan para rider, tanah dan hutan berada dalam situasi yang sangat rentan.
Sebelum menuju ke luar, dianjurkan untuk selalu memeriksa kembali ramalan cuaca dan kondisi cuaca. Tidak ada yang lebih baik dari persiapan yang matang.

Tetap terhidrasi & gunakan elektrolit

Tetap terhidrasi adalah hal umum yang harus tetap diingat, tetapi dalam suhu setinggi ini bahkan lebih penting untuk merencanakan bagaimana, kapan, dan apa yang harus diminum. Pastikan untuk minum baik sebelum, selama dan setelah bersepeda dan pastikan untuk menggunakan minuman pengganti cairan daripada hanya air normal untuk mengisi kembali tubuh Anda dengan natrium, kalium dan kalsium yang hilang dalam keringat. Juga, cobalah minum sedikit tapi sering daripada banyak sekaligus.

 Aklimatisasi

Meskipun tidak berbahaya untuk berolahraga dalam suhu tinggi - ada banyak negara di dunia lebih panas daripada Skandinavia di mana orang berlatih sepanjang tahun - penting untuk membiarkan tubuh menyesuaikan diri dengan berolahraga di udara panas. Jika terlalu cepat, dan tanpa persiapan yang tepat, akan sangat berbahaya.

Lindungi dari sinar matahari & panas

Ketika melakukan riding dengan sesi yang Panjang - baik di jalanan terbuka atau hutan yang teduh - penting untuk melindungi diri dari matahari dan panas. Menggunakan sunblock dengan SPF tinggi sangat penting - gunakan SPF20 minimal untuk melindungi dari sinar matahari yang berbahaya. Juga, berpakaianlah dengan benar, dan memakai pakaian yang sejuk dan lembab juga akansangat membantu jia suhu terlalu panas. Ketahuilah bahwa beberapa warna pakaian benar-benar menyerap panas daripada memantulkannya - seperti beberapa skema warna hitam misalnya - jadi berpakaianlah dengan sesuai.

Riding pintar

Anda harus selalu mendengarkan batasan tubuh Anda sendiri, tetapi itu sangat penting saat riding dalam suhu ekstrim. Cerdas saat berkendara - jika Anda merasa dehidrasi, lelah atau mengantuk, jangan memaksakan diri.