Tips Penting Bersepeda di Musim Panas

Redaksi - Tips And Tricks

Tips Penting Bersepeda di Musim Panas
29 Oct 2018 20:01
52 Hits

Ahli meteorologi menyimpulkan bahwa ini adalah musim panas yang terpanas di Swedia dalam lebih dari 260 tahun ini. Akan tetapi, kebanyakan orang malah menikmatinya di luar.

 

Matahari bersinar lebih terang, tanah pun lebih kering dari sebelumnya. Meskipun tidak berbahaya untuk berolahraga di musim panas, Anda harus lebih berhati-hati dengan hidrasi, perlindungan terhadap sinar matahari, dan yang terpenting adalah daya tahan tubuh Anda. Lebih hati-hati, itu kuncinya. Dan inilah tips pentingnya dari www.redbull.com

 

1. Periksa prakiraan cuaca & kebakaran hutan

Segala sesuatu menjadi sangat kering di manapun, terutama di hutan. Singletracks yang berdebu mungkin menyenangkan bagi para pengendara. Tapi, tanah dan hutan sangat rentan. Sebelum pergi, cobalah untuk memeriksa kembali situasi kebakaran di area Anda. Pastikan Anda tidak memiliki bahan bakar yang mudah terbakar atau meninggalkan apa pun yang dapat menyebabkan kebakaran.

 

2. Hidrasi & elektrolit

Anda harus merencanakan bagaimana, kapan, dan apa yang harus diminum. Pastikan Anda menyiapkan minuman pengganti cairan daripada hanya air biasa. Sebagai panduan, cobalah konsumsi 500-800 ml per jam minuman olahraga.

 

3. Aklimatisasi

Meskipun tidak berbahaya untuk berolahraga dalam suhu tinggi, ada banyak negara di dunia lebih panas daripada Skandinavia di mana orang berlatih sepanjang tahun. Penting untuk membiarkan tubuh menyesuaikan diri dengan berolahraga di udara panas. Terlalu cepat dan tanpa persiapan yang tepat akan sangat berbahaya.

 

4. Lindungi dari sinar matahari & panas

Gunakan krim pelindung kulit dari matahari dengan SPF tinggi, misal dengan SPF20. Minimal untuk melindungi dari sinar matahari yang berbahaya. Bberpakaianlah dengan benar, gunakan pakaian dalam yang sejuk dan lembab untuk menghindari panas. Jika Anda berhenti di tengah perjalanan, pastikan untuk menarik napas Anda di tempat teduh dan bukan di bawah terik matahari. Ada banyak danau di sekitar Anda?

 

Hati-hati, walaupun memang menggoda, tapi melompat ke danau dingin dengan suhu tubuh yang tinggi dapat menyebabkan kram. Anda harus melakukannya perlahan-lahan jika ingin menenggelamkan tubuh Anda ke dalam air.

 

5. Cerdas berkendara!

Anda harus selalu mendengarkan suara hati Anda sendiri, apakah tubuh sedang dalam kondisi fit atau tidak? Bersikaplah cerdas saat Anda berkendara - jika Anda merasa dehidrasi, lelah atau mengantuk, jangan memaksakan diri. Masih banyak hari di musim panas yang akan datang!