Tips Night Ride Aman di Jalur Gunung

Redaksi - Tips And Tricks

Tips Night Ride Aman di Jalur Gunung
01 Jan 2018 19:01
691 Hits

Balapan malam di jalur gunung memang menghadirkan sensasi tersendiri yang bisa memicu adrenalin. Tantangan yang ada mungkin bisa menjadi kesenangan dan experience tersendiri bagi yang pernah mencobanya. Nah, jika kamu belum pernah dan penasaran ingin mencoba night ride, simak tipsnya berikut.

Siapkan lampu terbaik

Kamu membutuhkan dua buah lampu high power yang memang didesain untuk offroad. Lampu dengan kualitas yang baik juga bakal lebih awet dalam pemakaiannya.

Satu lampu pasang pada handlebar, dan satu lagi pasang di helm. Lampu di handlebar pastikan mempunyai daya yang tinggi, untuk menerangi jalanan di depanmu. Sementara lampu di helm berguna untuk melihat obstacles di depanmu.

Gunakan pakaian yang tepat

Karena hawa malam di gunung bisa jauh lebih dingin, gunakan 2 lapis pakaian yang bisa membuat lebih hangat. Udara malam pun bersifat basah sekalipun di malam yang cerah, untuk itu pastikan meggunakan bike trouser panjang.

Hati-hati dengan sinar terang lampu sepedamu

Jangan sampai sinar dari lampu milikmu menyorot langsung ke wajah teman, karena lampu dengan daya tinggi mampu membutakan mata untuk sesaat.

Dan ketika posisimu berada di belakang teman, pastikan setting lampu berada di mode low power, karena lampu dengan mode high power akan membuat jalanan di depan temanmu gelap tertutup oleh bayangan.