Tips Menghindari Lecet Kaki Saat Bersepeda Karena Sepatu Baru

Redaksi - Tips And Tricks

Tips Menghindari Lecet Kaki Saat Bersepeda Karena Sepatu Baru
26 Jun 2018 15:47
214 Hits

Baru membeli sepatu baru untuk bersepeda? Pasti senang bercampur sedih. Senang karena akhirnya punya sepatu baru tapi sedih karena uang tabungan terkuras. Meski begitu, hal-hal yang dihabiskan untuk hobi pasti akan rela dilakukan. Sepatu lama yang sudah rusak bisa dibuang, sementara sepatu baru sudah bisa langsung dipakai. Namun, sepatu baru juga memiliki problema tersendiri. Seringnya adalah menyebabkan kaki menjadi lecet.

Kaki lecet saat memakai sepatu baru terjadi karena sepatu kekecilan. Berikut adalah tips untuk mencegah kaki lecet saat memakai sepatu baru.

  1. Gunakan Kaos Kaki

Kaos kaki akan menghindarkan gesekan langsung antara kulit dengan sepatu sehingga lecet pada kaki dapat dicegah. Bahan kaos kaki yang lembut juga akan mengurangi friksi antara kulit dan sepatu.

  1. Deodorant bukan Hanya untuk ketiak

Untuk menghilangkan gesekan antara sepatu dan kaki, oleskan deodorant pada bagian tumit kaki. Tektur deodorant yang lembut dan licin mampu mengatasi bagian tersebut agar tidak lecet.

  1. Menggunakan lotion

Sama seperti halnya deodorant, lotion akan membuat kaki menjadi lebih licin sehingga gesekan antara kulit kaki dengan sepatu tidak terlalu keras.

  1. Gunakan kentang

Selain dijadikan bahan makanan, ternyata kentang juga dapat membuat sepatu menjadi lebih luas. Caranya dengan memasukkan kentang bersih ke dalam sepatu selama semalaman, membuat sepatu terasa lebih luas.

Kalau sudah mengikuti tips di atas, maka mari ucapkan selamat tinggal pada lecet di kaki.