Tips Memulai Downhill untuk Pemula Bagian 1

Redaksi - Tips And Tricks

Tips Memulai Downhill untuk Pemula Bagian 1
02 Aug 2018 0:15
390 Hits

Tantangan dalam dunia downhill adalah saat menahan beban tubuh dan menjaga konsistensi kecepatan. Jadi jangan berpikir hanya karena kamu turun, tidak berarti tidak ada keterampilan dan teknik yang dibutuhkan.

Jadi, jika kamu memiliki keinginan kuat untuk memiliki sepeda downhill yang keren dan berminat untuk memulai downhill, berikut beberapa kiat yang dapat membantu kamu untuk memulainya.

 

  1. Jangan meremehkan perlengkapan yah, itu penting loh!

Jangan karena kamu baru memulai, lalu kamu memilih perlengkapan yang sembarangan. Setidaknya kamu membutuhkan sepeda downhill dengan suspensi yang tepat, helm full-face dan pelindung tubuh sebagai perlengkapan wajib yang harus kamu miliki. Selain sebagi pelindung tubuh, barang-barang tersebut juga merupakan investasi. Jadi, jangan merogoh kocek terlalu dalam sebelum kamu benar-benar kecanduan. Sebagai gantinya, cobalah mampir ke bengkel sepeda downhill di daerahmu. Dengan begitu kamu bisa menyewa sepeda dan perlengkapannya terlebih dahulu.

Pastikan kamu memiliki: Helm full face, bantalan lutut, pelindung siku, baju lengkap, celana pendek khusus sepeda gunung, pelindung mata, dan sarung tangan.

 

  1. Fokus pada posisi tubuh

 

Posisi tubuh dengan benar ketika bersepeda downhill sangatlah penting. Jika kamu terlalu condong ke depan, risiko jatuh akan jauh lebih besar. Pastikan kamu melemaskan siku dan lututmu, lihat kedepan, seimbangkan berat badanmu, lalu kontrol pengeremanmu.

Itulah beberapa tips untuk kamu yang ingin memulai downhill. Jangan khawatir, masih ada beberapa tips lainnya yang akan kami bahas di artikel selanjutnya. So, stay tuned ya!