Tiga Jawara Team 76 Bersaing Merebut Poin

Redaksi - News

Tiga Jawara Team 76 Bersaing Merebut Poin
06 Jun 2015 0:23
553 Hits

Salatiga, 6 Juni 2015 - Persaingan terasa memanas dalam Seeding Run kelas Prestasi Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 Seri 2 hari ini. Di kelas Men Elite yang diikuti 20 peserta, terjadi persaingan antara tiga pembalap dari satu tim yang sama. Mereka bersaing untuk menjadi yang tercepat dalam merebut poin Seeding Run.

Tiga pembalap tercepat pada kelas Men Elite berhasil direbut Team 76, mereka adalah Khoiful Mukhib, Ulil Absor dan Mohammad Abdul Hakim. Mukhib mampu unggul dengan catatan waktu 2 menit 34,438 detik, sementara Ulil lebih lambat 6,053 detik dan Abdul Hakim lebih lambat 7,582 detik.

"Kebetulan kami memang telah melakukan persiapan untuk menghadapi kejuaraan ini. Termasuk dengan memilih sepeda berukuran 27,5 inch sehingga mampu mendapatkan hasil memuaskan untuk hari ini", ujar Rudi Purnomo, manager Team 76. "Selain itu, kami realtif cukup mengenal track ini, walau ada beberapa bagian yang berubah sehingga mampu memaksimalkan hasil. Untuk babak final besok, tentu kami menargetkan meraih podium," lanjutnya.

Sedangkan pendapat Mukhib untuk hasil hari ini, "Saya cukup puas… Tetapi track di sini membutuhkan teknik tersendiri agar dapat meningkatkan kecepatan karena pada bagian setelah tangga yang berada sebelum jembatan cukup technical. Saya harus mampu mengontrol sepeda agar tidak tergelincir ke kiri dan masuk jurang atau ke kanan yang akan menabrak tebing".

Peringkat keempat ditempati Yavento Ditra Pranata dengan catatan waktu 2 menit 42,042 detik dan Fery Setya Pratama pada peringkat kelima.