Tiara Kalahkan Seniornya Di Women Elite

Redaksi - News

Tiara Kalahkan Seniornya Di Women Elite
11 Apr 2016 0:21
998 Hits

Umbul Sidomukti - 10 April 2016, Masuk dalam pasukan yang membawa nama Indonesia mungkin beban tersendiri bagi beberapa atlet. Terlebih jika pada saat Seeding Run tidak mendapatkan hasil yang maksimal. Namun hasil final menjadi bukti akan layaknya seorang atlet untuk membela Negara tercinta.

 

 

Hal tersebut terlihat dari hasil babak final kejuaraan 76 Indonesian Downhill di kelas Women Elite. Jika pada Seeding Run, Tiara Andika Prastika (RMA-Pelatnas Prima) hanya dapat finish diurutan keempat. Namun di babak Final, Tiara yang baru tahun ini masuk dalam jajaran skuad Pelatnas Prima mampu menunjukan kemampuannya. Bahkan dirinya berhasil menjinakkan para seniornya.

 

Memang catatan waktunya hanya unggul 1, 824 detik tetapi berapapun selisih, Tiara memang layak untuk menjadi juara di kelas Women Elite dan mengalahkan 5 pesaingnya."Kemarin saya sempat jatuh, jadi tidak bisa maksimal. Sekarang track kering, saya nggak mau sia-siakan kesempatan untuk memperbaiki diri dan memenangkan race," ujar Tiara usai mencapai finish.

 

 

Sedangkan Exa Raudina Khoiroti yang memimpin pada Seeding Run harus puas meraih podium kedua. Catatan waktu Exa yang mengusung tim Prima Pamitra - EJD Team adalah waktu 2 menit 39, 244 detik. 

 

Untuk peringkat ketiga dalam kelas Women Elite diduduki oleh Fitriyanti Riyanti (Patrol Mountain FJC) yang juga masuk dalam Pelatnas Prima dengan raihan waktu 2 menit 40, 489 detik.