Ternyata, Ini Alasan Pebalap Thailand Ikut Seri Umbul Sidomukti

Redaksi - News

Ternyata, Ini Alasan Pebalap Thailand Ikut Seri Umbul Sidomukti
30 Sep 2017 20:27
1877 Hits

Semarang, 30 September 2017 (IDH). Lima pebalap asal Negeri Gajah Putih, Thailand ikut ambil bagian di 76 Indonesian Downhill 2017 Seri 4 Umbul Sidomukti. Dan tidak main-main, kelimanya mendulang juara di tiap kelas yang diikuti.

Sebut saja Vipavee Dekaballes yang mengagetkan di kelas Women Elite atau Boonyawat Pramote yang mematahkan rentetan gelar juara Pahraz Salman Aplarisi di kelas Men Junior nyatanya mampu menyita perhatian penonton yang datang ke Umbul Sidomukti. Belum lagi, Methasit Boonsane yang juga menjadi juara pertama di kelas Men Youth.

indonesiandownhill.com menyempatkan mengobrol bersama para atlet tersebut yang diwakili oleh manajer tim Ferry Boor karena mereka tak fasih berbahasa Inggris. Para rider tersebut kompak menilai iklim kompetisi di Indonesia merupakan daya tarik utama hingga memutuskan datang.

“Di sini (Indonesia) satu kejuaraan bisa diikuti lebih dari 280 rider dan itu banyak sekali jika dibandingkan dengan Thailand yang mungkin hanya 100-an. Sebenarnya sudah sejak lama ingin datang tapi waktunya baru pas sekarang ini di saat tak ada lomba di Thailand,” ungkap Ferry.

Selain itu, para pebalap Thailand juga sangat antusias ketika mengetahui jenis track Indonesia khususnya Umbul Sidomukti yang dinilai menarik ditaklukkan. “Kami lihat, track ini lebar jadi banyak raceline yang bisa dipilih. Semacam highway yang bisa membuat kami semakin cepat memacu sepeda,” sambungnya tersenyum.

Namun ketika dikonfirmasi perihal persiapan Asian Games 2018 dengan menjajal kekuatan pebalap Indonesia, Ferry menampiknya dengan halus. “Tidak, murni karena iklim kompetisi dan tantangan lebih berat saja, kalau Asian Games kan mereka (rider Thailand) juga rutin dikirim ke berbagai kejuaraan oleh federasinya,” imbuhnya.

Berbagai persiapan rutin dilakukan para pebalap Thailand tersebut sebelum datang ke Semarang dan terbukti seluruhnya mendulang juara di kelasnya. Vippavee Dekabales juara 1 di Women Elite, Boonyawat Pramote juara 1 di Men Junior, Methasit Boonsane Juara 1 di Men Youth, Siraphatson Chatkamnoed juara 4 di Women Elite dan Montri Boonsane juara 2 Master E.

Tampaknya kehadiran pebalap Thailand juga menjadi lecutan rider Indonesia yang kali ini terpaksa mengakui keunggulan di ‘rumah’ sendiri. Kita tunggu saja kejutan apa yang nanti bakal terjadi di seri pamungkas, Klemuk Batu Jawa Timur.