Tanah Gembur di Umbul Sidomukti

Redaksi - News

Tanah Gembur di Umbul Sidomukti
14 Nov 2015 1:45
490 Hits

Semarang, 14 November 2015 (IDH) Pada Seeding Run, matahari bersinar cerah di seputaran kawasan Umbul Sidomukti Ungaran Semarang Jawa Tengah. Tanah gembur sisa hujan semalam mendominasi track sepanjang 1.448 meter akan dihadapi 320 rider yang ikut dalam seri kelima Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 ini. Memang pagi ini cuaca cerah dengan matahari yang bersinar cukup terik. Namun menjelang siang bisa saja cuaca berbalik mendung dan hujan di sisa Seeding Run.

Hal ini tentu saja menuntut kesiapan masing-masing rider harus memastikan sepedanya mumpuni untuk melibas track yang memiliki pemandangan cukup indah. Rider yang mendapatkan jatah seeding run pagi mungkin saja menggunakan ban kering namun bagi rider yang mendapatkan jatah Seeding siang, bisa saja cuaca berubah cepat dan hujan datang sehingga harus menyiapkan ban basah.



Semua kemungkinan masih sangat mungkin terjadi, sehingga memang persiapan matang perlu dilakukan para rider dan tim mekaniknya agar meraih hasil maksimal di seri terakhir Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 ini. Salah satu rider kelas Veteran, Chandra Aria Vijaya memilih tak mengubah settingan ban sepedanya di seeding run kali ini.

"Saya tetap menggunakan ban kering untuk all condition. Pagi ini cerah dan tidak masalah karena front tire sudah cocok menurut saya dengan karakter track," terang rider senior UCI ini.