Tak Takut Bersaing Dengan Rider Asing, Ditra Patok Podium Pertama di Klemuk

Redaksi - News

Tak Takut Bersaing Dengan Rider Asing, Ditra Patok Podium Pertama di Klemuk
15 Sep 2015 14:44
427 Hits

Malang, 15 September 2015 (IDH) Bukit Klemuk, Batu dipastikan akan menjadi lokasi penyelenggaraan seri 4 Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 18-20 September 2015 mendatang. Rider-rider kelas Men Elite maupun Women Elite siap bersaing meraih podium teratas kejuaraan yang tercatat dalam agenda resmi UCI ini.

Salah satu rider yang telah mempersiapkan diri untuk turun dalam seri 4 nanti adalah Yavento Ditra Pranata yang di seri 3 Pekalongan lalu menempati podium ketiga kelas Men Elite. Kepada indonesiandownhill.com Ditra menyampaikan kesiapannya bersaing di seri keempat Batu - Jawa Timur nanti.

Ditra mengungkapkan keinginannya untuk bisa meraih catatan waktu tercepat di Klemuk nantinya. "Target ya ingin naik ke podium pertama nanti karena kemarin sebenarnya sudah nyaris sekali," ungkapnya.

Keinginan itu tak lantas hanya menjadi harapan semata bagi rider Polygon Factory Team tersebut. Latihan keras dilalui Ditra di daerah asalnya Yogyakarta selepas seri 3 Pekalongan lalu. Endurance tetap menjadi pilihan utamanya untuk menjaga stamina dan fokusnya tetap baik saat berada di atas sepeda full suspensinya.

Selepas meraih podium ketiga di Pra PON XIX Garut Jawa Barat, 7 September lalu, kini Ditra sedang menyiapkan diri kembali untuk turun di seri 4 Indonesian Downhill 76 Bukit Klemuk Batu 18-20 September mendatang. Asa besar diusung Rider 25 tahun untuk dapat mendulang prestasi dan meraih podium tertinggi.

Adanya rider-rider asing yang kemungkinan ikut di seri empat yang juga menjadi ajang pengumpulan poin UCI, Ditra mengaku tak pernah mempermasalahkannya. "Malah bisa jadi sebuah tantangan yang bagus untuk rider Indonesia, semoga bisa dapat yang terbaik," harapnya.

Namun demikian, sedikit permasalahan juga dirasakan Ditra selama persiapannya tahun 2015 ini. Tak adanya partner yang mengangkatnya selama latihan dan persiapan menjadikan rider berusia 25 tahun tersebut tak terlalu jauh berkembang.

Nah, tampaknya tantangan dan kesulitan menjadi bumbu persiapan bagi salah satu rider di Indonesian Downhill 76 ini. Semangat dit, kita doakan mampu meraih podium pertama di seri keempat Batu Malang nanti. Semoga beruntung Ditra...