“Taft” di Master E, Suwarno Noliex Sempurnakan Juara Overall

Redaksi - News

“Taft” di Master E, Suwarno Noliex Sempurnakan Juara Overall
05 Nov 2017 12:13
270 Hits

Batu, 5 November 2017 - Track Klemuk Batu Jawa Timur tak mudah ditaklukkan mengingat curamnya elevasi drop yang berada di angka 189 meter. Para pebalap paling senior di kelas Master E pun harus berjuang untuk bisa taft di atas sepeda mempertahankan laju mencapai finish line.

Setelah sebelumnya di seeding run enam rider memutuskan untuk memenuhi persyaratan dengan turun start saja meski tak finish, di final run Minggu (5/11/2017) hari ini pemandangan tersebut tak terjadi. Penggila downhill senior di kelas ini tetap berusaha bertahan sekuat tenaga di atas sepeda meski sering kali memilih sadle sebagai sandaran pantat karena melelahkannya track ini.

Seperti yang diprediksi, satu nama muncul menjadi yang tercepat yakni Suwarno Noliex dari Spartan Racing Team yang turun start pertama. Noliex yang sementara juga menjadi pemuncak overall mampu menyempurnakan kemenangan di lima seri dan berhak mendapatkan gelar ganda yakni juara seri 5 dan juara overall.

Catatan waktu Noliex, 2 menit 43,661 detik tak mampu dikejar oleh lima pesaingnya dan hanya bisa didekati Wilman Jazz Sunarko dari Badeur Castle dengan 2 menit 52,605 detik. Sementara Harjan Hidayat Doedoet dari A Class Factory Racing yang di seeding mengakui besarnya resiko untuk memaksa turun track hingga finish menempati peringkat ketiga dengan catatan waktu tak kalah baik 3 menit 12,587 detik.

Farid Hamdi dari CW Riders Jombang berada di peringkat keempat diikuti Nurhakim Bin Hudri dari Looseriders Singapura yang berhasil mendapat hadiah podium terakhir di Klemuk. Farid berhasil mencatat waktu 3 menit 45,049 sementara Nurhakim berselisih tipis 3 menit 45,346 detik.

Congratulations to all Master E Riders! Lets ride hard again next year!