Surga Downhiller di Kaki Gunung Lawu

Redaksi - News

Surga Downhiller di Kaki Gunung Lawu
10 Apr 2015 22:01
1693 Hits

Di 2015 ini Indonesian Downhill kembali memilih track Telaga Sarangan sebagai lokasi pelaksanaan seri pembuka Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015. Track Downhill Sarangan sebenarnya telah dua kali digunakan untuk Kejurnas Indonesian Downhill yaitu pada 2013 dan 2014.

Hanya saja setiap tahunnya lokasi mengalami perubahan lintasan karena begitu banyaknya tempat menarik dan menantang di kawasan ini. Jadi, Sarangan memang ‘surga’ bagi downhiller untuk menggenjot adrenalin. Udara yang sejuk, hamparan hijau perbukitan mengelilingi danau  menjadi nilai tambah track downhill Telaga Sarangan.

Telaga Sarangan sangat sering dikunjungi oleh penghobi sepeda gunung bukan hanya untuk berlatih, namun tempat ini juga bisa menjadi pilihan menghilangkan suntuk setelah menjalani rutinitas. Selain merengkuh kenikmatan bersepeda, ragam sajian kuliner seperti Sate Kelinci, Wedang Ronde, Nasi Pecel dapat dinikmati kala lapar menyerang seusai bersepeda.
 
Menuju Telaga Sarangan

Kawasan wisata Telaga Sarangan yang terletak di sebelah timur kaki Gunung Lawu ini juga menjadi surga bagi pecinta kuliner. Berada diperbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, Telaga Sarangan dapat digapai dari dua arah. Jika dari arah Jawa Timur, patokan pertama adalah kota Madiun yang kemudian dilanjutkan ke kabupaten Magetan hingga Telaga Sarangan.

Sedangkan jika dari arah Jawa Tengah, titik awal yang harus dituju adalah kota Solo. Setelah itu Anda bisa menuju ke Kecamatan Tawangmangu dilanjutkan ke Telaga Sarangan. Ada beberapa kendaraan umum yang bisa digunakan untuk mencapai Telaga Sarangan, namun hanya beroperasi hingga batas waktu tertentu.