Suka Wet Race Bonchu Target Menang di Kungkuk

Redaksi - Tips And Tricks

Suka Wet Race Bonchu Target Menang di Kungkuk
07 Mar 2016 17:30
855 Hits



Batu, 7 Maret 2016 (IDH) Muhammad Agus Bashori aka Agus Bonchu berbagi cerita persiapan jelang kejuaraan pertama 76 IDH URBAN 2016 - Kampung Wisata Kungkuk, Batu 12-13 Maret mendatang. Persiapan matang telah dilakukan rider asli Malang ini hingga satu minggu jelang dilangsungkannya event di KWB - Kota Wisata Batu tersebut.

Bonchu yang akan turun di kelas Men Elite tetap mengusung misi menjadi yang terdepan bersaing dengan rider-rider tangguh yang biasa berlomba di kelas Men Elite dan Men Expert. Meskipun akan semakin berat, namun Bonchu tetap optimis bisa mencatatkan waktu tercepat di event Urban Night Race pertama tahun 2016 ini.

"Tetap optimis menjadi yang terdepan, tambah berat tidak masalah yang penting yakin dengan persiapan dan tancap," ungkapnya pada indonesiandownhill.com.

Ditanya tentang kemungkinan berlomba dalam keadaan hujan dan track yang licin, Bonchu tetap percaya diri dan siap menaklukkan track Kungkuk. "Saya suka bertanding dalam kondisi "wet" jadi tidak akan jadi masalah," kelakarnya.

Keyakinan tersebut bukanlah menjadi angan-angan belaka. Persiapan setting sepeda mulai dari pemilihan ban dan suspensi yang pas menambah keyakinan diri rider ini.

"Settingan suspensi akan saya buat sedikit keras agar bisa lebih enak ketika pedalling menyesuaikan karakter track urban. Nah yang paling penting juga saya pilih ban yang tak terlalu banyak grip-nya," pungkas Bonchu.

Memang target Boncu bukan isapan jempol belaka, tahun lalu pada event serupa. Boncu berhasil meraih podium kedua pada kelas Men Open, sedangkan juara pertama direbut oleh Khoiful Mukhib (Djarum 76 Team).

Nah, semoga beruntung dan bisa menjadi yang tercepat Bonchu. Kita tunggu aksinya di 76 IDH URBAN 2016 ini.