Stamina Kuat dan Tahan Lama di Sepeda, Ini Tipsnya

Redaksi - Tips And Tricks

Stamina Kuat dan Tahan Lama di Sepeda, Ini Tipsnya
29 Oct 2018 19:50
214 Hits

Pembalap Piala Dunia asal Swedia, Ida Jansson memberi 5 tips latihan terbaik agar punya stamina kuat dan tahan lama di atas sepeda. Simak tipsnya seperti yang dilansir oleh www.redbull.com.

Ketahanan, kekuatan dan kemampuan Ida di atas sepeda membuatnya meraih kemenangan, termasuk Kejuaraan Dunia XCO Junior 2016 dan ke-9 secara keseluruhan di Piala Dunia U23 tahun lalu. Ingin tahu rahasianya?

 

Interval

Ia menikmati latihan interval, cara hebat untuk meningkatkan kekuatan, daya tahan, dan kebugaran. Ida sangat menikmati sprint di bukit. Kebanyakan orang menganggap itu latihan yang sangat keras, tapi sebenarnya sangat baik untuk latihan.

Anda akan benar-benar lelah. Tapi inilah latihan kebugaran, ketahanan dan kekuatan. Ini juga merupakan latihan yang bagus untuk pikiran, karena Anda harus belajar untuk mendorong diri sendiri sampai batas.

Penting untuk melakukan berbagai jenis interval, karena bersepeda memiliki banyak aspek berbeda. Tambahkan beberapa sesi interval menanjak, menurun, dan teknis ke jadwal latihan Anda untuk mendapatkan variasi yang baik yang akan membantu dengan keterampilan ketahanan dan keterampilan bersepeda. Jika Anda sendirian, mintalah seorang teman untuk ikut sehingga Anda dapat berlomba satu sama lain selama interval.

 

Pemulihan

Pemulihan sama pentingnya dengan sesi latihan. Kualitas sesi tidak hanya bergantung pada seberapa keras dan efisien Anda berlatih, tetapi bagaimana Anda makan dan tidur. Pastikan Anda tidur malam yang nyenyak, juga makan dengan baik dan teratur.

 

Jarak

Sesi jarak jauh penting dan salah satu cara yang bagus untuk meningkatkan ketahanan Anda. Jadikan latihan ini sebagai wahana petualangan agar Anda menikmatinya! Sejauh mungkin, tak masalah!

 

Keterampilan bersepeda

Tidak selalu berarti melakukan lompatan atau hanya tanjakan dan turunan. Pastikan hal-hal dasar seperti posisi Anda di sepeda, cara menggunakan rem dengan benar dan mendapatkan teknik cornering yang baik.

 

Kekuatan

Sama seperti olahraga lainnya, Anda memerlukan tubuh yang kuat dan berfungsi dengan baik untuk dapat melatih tubuh anda dan meminimalkan risiko cedera.