Silau, Goggle Wajib Dipakai

Redaksi - Tips And Tricks

Silau, Goggle Wajib Dipakai
08 Sep 2016 13:53
1651 Hits

Trenggalek - 8 September, Bagi yang mengikuti kejuaraan Seri Urban Downhill di Trenggalek pekan lalu, pasti masih ingat dengan fenomena teriknya sinar matahari dan silaunya pancaran cahaya di Hutan Kota.

Letak geografi kota Trenggalek yang berbatasan dengan Samudera Hindia secara tidak langsung membuat cuaca panas menemani kejuaraan 76 IDH URBAN 2016, terutama di sepanjang hari pertama, Sabtu 3 September.

Selain Cahaya Sang Surya yang cukup membuat pandangan sedikit terganggu, pantulan pancaran sinar Matahari pun tampak menyengat kulit dan menyilaukan mata.
 
 
Untuk mengatasi masalah itu, terutama para riders disarankan menggunakan Goggles supaya mata bisa tetap nyaman saat melintasi track. Fungsi dari Goggles selain mampu menyaring sinar UV (ultra-violet) agar mata bekerja maksimal, juga memberikan proteksi menepis debu atau kerikil yang berhamburan atau bahkan serangga yang berterbangan saat seorang rider melintasi track  sehingga membuat pandangan lebih cermat saat melewati sejumlah obstacles.
 
 
Beragam Goggles lengkap dengan aksesoris seperti nose-piece dan head-band, dengan desain dan lensa dapat dipilih sesuai dengan selera untuk menemani helmet kesayangan.   

Supaya capaian prestasi lebih bisa maksimal, riders jangan lupa pakai Goggles. Jangan sampai hanya karena matahari yang menyilaukan mata, menjadikan halangan untuk berprestasi di kejuaraan bersepeda kalian.