Siapkan Ransel, Yuk Jalan-Jalan Ke Umbul Sidomukti

Redaksi - News

Siapkan Ransel, Yuk Jalan-Jalan Ke Umbul Sidomukti
22 Jun 2018 0:53
156 Hits

Menyambut event 76 IDH URBAN 2018 Night Race di Umbul Sidomukti, Semarang, Jawa Tengah pada 29 - 30 Juni, IDH akan membahas tentang pesona Bandungan, Ungaran, dan Umbul Sidomukti. Jika Puncak menjadi favorit-nya orang Jakarta dan Lembang menjadi tempat rileks dan sejuknya orang Bandung, maka Semarang memiliki Bandungan. Di Bandungan, terdapat kawasan wisata Umbul Sidomukti yang terletak di lereng Gunung Ungaran, gunung tertinggi di Kabupaten Semarang yang terkenal sebagai gunung ramah pendaki bagi pemula.

Umbul Sidomukti merupakan salah satu wisata alam pegunungan di Semarang, berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Dibuka pada tanggal 2 Agustus 2007, Umbul Sidomukti terdapat kolam renang di atas bukit, dinding kolamnya dibangun dari bebatuan alam. Airnya terasa dingin, sejuk, dan segar karena bersumber dari mata air alami. Tapi jangan khawatir, anda juga bisa menikmati pemandian air panas disana.

Kolam renangnya sendiri berjumlah 4 dengan formasi bertingkat dari atas, urutannya adalah yang paling dalam yaitu sekitar 1,5 meter, dan yang paling bawah adalah kolam paling dangkal. Kolam yang berada di ketinggian sekitar 1.200 menyuguhkan pemandangan alam Semarang yang dikelilingi perbukitan hijau yang sangat indah.

Nggak hanya kolam renang, anda juga bisa menikmati berbagai macam fasilitas seperti Outbond Training, Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, serta Meeting Room. Jika anda sudah puas menikmati semua fasilitas, anda bisa menikmati kopi atau jahe hangat di Pondok Kopi.

Jika ingin menginap, nggak usah khawatir, anda bisa mendirikan tenda atau menginap di Villa. Cobalah nikmati malam di alam bebas dan sunyi. Membakar kayu dan membuat api unggun akan membuat malam menjadi hangat dan bisa mengusir udara dingin. Di lereng Gunung Ungaran juga masih ada sungai kecil yang jernih untuk ditelusuri. Tertarik untuk berpetualang, downhiller? (IDH/RN)