Siap Sambut Race di Bukit Hijau Imogiri Jangan Khawatir Cari Penginapan di Bantul

Redaksi - News

Siap Sambut Race di Bukit Hijau Imogiri Jangan Khawatir Cari Penginapan di Bantul
13 Apr 2018 12:49
336 Hits

Yogyakarta, 8 April 2018 - Pecinta olahraga downhill di tanah air tampaknya bakal memfokuskan pandangan ke Bukit Hijau Karangtengah Imogiri Bantul DIY 21-22 April 2018. Pasalnya, akhir pekan di tanggal tersebut 76 Indonesian Downhill 2017 secara resmi dimulai.

Track dengan keunikan tersendiri sudah mulai disiapkan penyelenggara untuk memuaskan hasrat memacu adrenaline para pebalap. Namun tunggu dulu, kali ini indonesiandownhill.com belum akan membahas hal tersebut.



Karena baru kali pertama Bukit Hijau menjadi tuan rumah, mungkin banyak yang bertanya mengenai akomodasi selama berada di sisi selatan DIY tersebut. Nah, tim kami mencoba berkomunikasi dengan koordinator penginapan setempat, Sogiyanto.

Pria yang akrab disapa Pak Sogi ini mengungkap paling tidak ada 34 homestay yang siap digunakan para pebalap IDH. “Total kamar mencapai 80 di mana setiap kamar bisa digunakan dua orang jadi bisa 160-an,” ungkapnya.

Untuk tarif, masyarakat di Dusun Mojolegi Bukit Hijau pun telah bersepakat yakni Rp 100 ribu untuk masing-masing orang. “Benefitnya dapat makan dua kali sehari bisa pagi dan malam,” sambungnya.



Jarak Dusun Mojolegi sendiri cukup dekat dengan venue tepatnya finish area 76 Indonesian Downhill 2018 Bukit Hijau Karangtengah Imogiri. Jadi, mengapa tidak memilih menginap di lokasi yang dekat dengan venue.

Nah bagi riders dari luar kota terutama yang datang ke Yogyakarta melalui Bandara Adisutjipto, jarak menuju venue sendiri sekitar 30 kilometer atau satu jam perjalanan. Akses jalan sendiri terhitung cukup mudah yakni Jalam Laksa Adisutjipto ke arah barat, kemudian melewati Ringroad Selatan menuju Jalan Imogiri Timur hingga mengarah ke Makam Raja Surakarta-Yogyakarta.

Untuk reservasi, langsung saja menghubungi Pak Sogi di nomor 085867224945