Sekilas Fakta, Lebih Kenal dengan Gee Atherton

Redaksi - Profiles

Sekilas Fakta, Lebih Kenal dengan Gee Atherton
12 Jun 2018 15:01
355 Hits

Gee Atherton adalah peraih juara dunia dalam ajang downhill world champion, pemenang Piala Dunia sebanyak tiga kali, peraih podium Red Bull Rampage, dan salah satu pengendara MTB hebat di generasinya.

Namun, dari fakta-fakta itu semua, ada 3 fakta lain yang dapat membuat kamu lebih mengenali pebalap yang sudah memulai karirnya di usia 15 tahun. Apa saja? Ini dia ringkasannya.

Memenangkan Downhill World Cup di Usia 19 Tahun

Pada tahun 2004, Gee Atherton memenangkan Downhill World Cup pertamanya di track yang cukup menantang di resort Austrian Schadming. Kemenangan ini mungkin terlihat biasa saja di kategori junior, termasuk dua medali kejuaraan dunia. Tetapi yang luar biasa adalah ia mendapatkan kemenangan-kemenangan ini pada usia 19 tahun.

76 Rider, Gee Atherton, 76 Indonesian Downhill

Mendapatkan Tempat Kedua

Gee berada di tempat kedua pada akhir World Cup Series tahun 2013. Ia juga mendapat julukan sebagai British downhill national champion 2013. Dia kemudian mulai lebih fokus dan bertekad pada tahun 2014 yang merupakan puncak musim kemenangan di World Championship di Hafjell.

Gee menggoyakkan World Cup competition di Cairns untuk meraih kemenangan, tetapi ia belum berhasil dan hanya bisa berhasil menyelesaikan musim World Cup competition tahun 2014.

Sempat Cedera

Tahun 2017, Gee menderita cedera berupa pinggul yang terkilir. Namun, sebagai pembalap terkuat dan paling diandalkan di sirkuit, ia sudah merencanakan untuk kembali ke pertandingan pada tahun 2018.

Bagaimana, Riders? Sudah lebih dekat dengan Gee Atherton sekarang? (IDH/NY)