Seeding Run IDH Urban Night Race 76 Dikuasai Pembalap 76 Team

Redaksi - News

Seeding Run IDH Urban Night Race 76 Dikuasai Pembalap 76 Team
29 Mar 2015 22:10
1338 Hits

Ramainya penonton dan turunnya hujan mewarnai hari pertama Urban Night Race 2015 di Kungkuk, Batu.

Batu, indonesiandownhill,com - Sorak riuh penonton terdengar setiap kali downhiller berhasil melalui obstacle pada track IDH Urban Night Race 76 yang berlangsung di Kampung Wisata Kungkuk, Batu, Malang pada 28–29 Maret 2015 lalu. Kegiatan yang pertama kali digelar di kawasan urban ini sukses menjaring penonton yang tampak memenuhi halaman depan rumah warga.

 IDH Urban Night Race 76 merupakan kejuaraan pertama yang diadakan oleh Indonesian Downhill pada 2015. Kegiatan ini menarik dan cukup unik karena selain digelar pada malam hari, juga menggunakan ruang dalam rumah warga sebagai lintasan lomba. Para downhiller harus melakukan perhitungan matang saat melaju melalui pintu hingga keluar dari dalam rumah. Mereka pun dituntut mengandalkan keterampilan untuk melewati lintasan yang cukup licin, terlebih pada bagian jalan yang dilapisi batang kayu kering.

Diwarnai Hujan

Hujan yang turun pada saat latihan resmi membuat downhiller harus menyiapkan diri mengantisipasi licinnya lintasan lomba. Hal ini bukan rintangan besar, bahkan sebagian downhiller memandang lintasan lomba tersebut sebagai tantangan tersendiri.

Setelah latihan resmi yang digelar pada siang hingga sore hari, Seeding Run Urban Night Race 76 dibuka dengan kelas Grand Master, diikuti oleh 110 peserta yang terbagi dalam 10 kelas berdasarkan kemampuan dan usia peserta.

Meski sempat reda, Seeding Run kelas Men Junior yang diikuti 16 downhiller dan Men Elite yang diikuti 9 downhiller diwarnai hujan deras. Tiga pembalap dari 76 Team berhasil merebut posisi tercepat. Khoiful Mukhib berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 16, 116 detik diikuti M. Wildan dan Ulil Absor. Sedang pada kelas Men Junior, Whilia Ardisa (KRT Author Team) berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 24,176 detik. Disusul Agung Prio Apriliano (Pro’s-Boistoys-gaya-Sepeda-WS Suspension) dan Saputra Yogi Pratama (KRT Author Team).