Sanksi Tegas Bagi Pemotong Track

Redaksi - News

Sanksi Tegas Bagi Pemotong Track
09 Apr 2016 9:31
547 Hits

Para pembalap yang ikut kompetisi 76 Indonesian Downhill 2016, jangan sekali-kali melakukan latihan dengan memulai dari tengah track Umbul Sidomukti. Panitia IDH secara tegas melarang hal tersebut. Jika ada yang ketahuan, panitia akan menjatuhkan sanksi yang berat.

 

Race Director 76 Indonesian Downhill 2016, Pratomo Setyadi mengatakan panitia tidak segan untuk memberikan sanksi diskualifikasi bagi peserta yang ketahuan latihan tidak dimulai dari garis start. "Aturan kami, rider harus latihan dari garis start. Tidak boleh dari tengah track, kalau ketahuan akan kami diskualifikasi," katanya.

 

 

Pratomo menjelaskan latihan resmi digelar agar para riders juga terbiasa dengan track yang ada. Jadi selain dilarang dengan sanksi berat, para pembalap juga rugi karena tidak memiliki kesempatan menjajal track secara utuh. "Sebenarnya itu juga merugikan mereka sendiri, kami membuat aturan sudah tegas. Kalau kami tidak lihat, tapi ada Tuhan yang Maha mengetahui, jadi jangan sampai ada pembalap yang memulai latihan dari tengah track," tandasnya.

 

Pratomo pun berpesan agar para rider tetap mengutama keselamatan saat latihan dengan menggunakan body protector. "Body protector tetap di pakai, jangan diabaikan," ujar Pratomo.