Sakit Lengan Tangani Dengan 5 Kiat Ini

Redaksi - Tips And Tricks

Sakit Lengan Tangani Dengan 5 Kiat Ini
26 Aug 2018 19:50
364 Hits

Sakit lengan adalah suatu kondisi antara mitos dan kontroversi. Anda mungkin pernah mengalami rasa sakit yang membakar di tangan dan lengan anda, ini sering terjadi secara tiba-tiba. Jangan takut, ada lima cara dari Redbull untuk membantu anda.

 

Buat genggaman jadi santai

Pesepeda sering mengalami sakit lengan ketika lintasan curam dan bergoyang-goyang, atau mereka bersepda di medan yang tidak dikenal. Ketika hal ini terjadi, anda bisa membuat rileks atau santai genggaman anda, jangan terlalu kencang atau keras. Jika terlalu kencang atau keras, ini bisa membatasi aliran darah melalui lengan yang membuat kekurangan oksigen. Jika anda bisa mengendalikan genggaman, anda bisa meningkatkan aliran darah di sekitar lengan.

 

Sesuaikan jangkauan dan posisi tuas

Posisi tuas rem dan settingan yang salah bisa menjadi penyebab sakit lengan. Tetapi, menanganinya hanya membutuhkan waktu lima menit. Idealnya, tuas rem harus sejajar dengan pergelangan tangan anda, karena ini adalah posisi terkuat. Jika terlalu curam atau terlalu datar, anda akan mengalami ketegangan yang tidak diinginkan pada lengan.

 

Sempurnakan pengaturan suspense

Jika suspensi diatur terlalu keras, hentakan akan langsung terasa ke lengan. Atur suspense senyaman mungkin. Hal ini cukup sederhana tapi akan sangat membantu.

 

Beratkan pada kaki bukan lengan

Salah satu teknik utamanya adalah belajar menyerap hentakan dengan menggunakan kaki, bukan lengan. Tonton saja setiap pembalap downhill pro melakukan aksinya.

 

Perbanyak latihan

Salah satu hal untuk mencegah sakit lengan adalah menjadi lebih bugar dengan banyak latihan. Kiat kecil ini akan membantu menjadi lebih efisien, lebih kuat, dan lebih bugar.