Rowan Sorrell, Dari Biker Menjadi Track Builder

Redaksi - News

Rowan Sorrell, Dari Biker Menjadi Track Builder
19 May 2018 12:36
326 Hits

Menjadi seorang atlet professional adalah dambaan banyak orang. Namun, profesi atlet merupakan karir yang cukup singkat. Jika sudah tidak menjadi atlet, lalu apa yang bisa dilakukan?

Rowan Sorrell adalah seorang atlet sepeda downhill dan mountain biking yang memutuskan untuk menjadi seorang entrepreneur. Kecintaannya pada dunia balap sepeda membuat Rowan Sorrell tidak ingin melepasnya begitu saja saat ia tidak lagi menjadi rider yang aktif dalam balapan. Ia memilih meneruskan kecintaannya pada dunia balap dengan menjadi seorang track builder.

Pada tahun 2004 lalu, ia mendirikan Back on Track, PT yang ia buat sendiri sebagai wadah untuk menyalurkan keahliannya menjadi seorang track builder. Trek buatannya banyak berada wales. Salah satu yang terkenal adalah Cwmcarn DH trail, dan Pedalhounds DH trail. Dengan kemampuan, dan pengetahuan yang mumpuni dari 10 tahun yang ia jalani sebagai biker, trek buatannya pun begitu diminati dunia internasional

Diakuinya, dalam membuat sebuah trek, tidak ada formula khusus yang ia pegang, namun bagaimana sesuatu berhubungan dengan yang lainnya, dan bagaimana mengelola kecepatan dalam balapan dan mengikuti medan trek yang akan dibuatnya itulah yang membedakan trek buatannya dengan yang lain.

Meskipun dengan sibuknya ia menjadi seorang track builder, ia akan selalu menyempatkan dirinya untuk bersepeda. (FH)

Image Source Single Track World