Riswanto a.k.a Aan Kuasai Seeding Run Men Elite

Redaksi - News

Riswanto a.k.a Aan Kuasai Seeding Run Men Elite
03 Sep 2016 20:52
833 Hits

Trenggalek - 3 September 2016, Sebanyak 15 pembalap meramaikan perebutan gelar di kelas Men Elite 76 IDH URBAN 2016 di Hutan Kota Trenggalek. Persaingan seru yang terjadi pada mereka menjadi bukti tanpa para jawara Downhill Indonesia tetap terjadi. Memang dalam IDH Urban Downhill kali ini tidak diikuti oleh beberapa atlet karena sedang bersiap meghadapi PON di Jawa Barat.

 
Masing-masing riders yang masuk dalam lima besar tidak ada persaingan yang berarti. Riswanto a.k.a Aan dari Pamitra - EJD Team pun berhasil memimpin di depan. Dia begitu gesit menyusuri track sepanjang 900 meter di Hutan Kota Trenggalek.

 
Aan tidak seperti kebanyakan riders lainnya, dia tampak santai dan tidak kehabisan tenaga saat sampai Finish. Dengan cepat dia pun meninggalkan Yadi Mulyadi dari Gopad yang berada di belakangnya. Sementara itu rekan satu tim Aan, Badhori Agus M alias Boncu menyusul ditempat ketiga. Boncu pun bisa menempati posisi ketiga dengan cukup mudah. Tidak ada perlawanan berarti dari dua riders lainnya yang berada di posisi empat dan lima.
 


Safrianto Henri Fitra dari MUD Brothers dan setiawan Nico Dian dari XTR - Extreme Rider justru bersaing ketat untuk menentukan posisi keempat dan kelima. Nasib sial justru dialami oleh Mas Permadi. Dia diganjar pinalti 5 detik lantaran berbalik arah setelah masuk Finish dan keluar melalui Finish Gate. Padahal dia memiliki catatan waktu 1 detik 41,315 detik, namun karena pinalti 5 detik, Permadi pun tergusur dari lima besar.



1. Riswanto Burhan (aan) dari Pamitra EJD Team 1 menit 37,640 detik

2. Yadi Mulyadi dari Gopad 1 menit 39,399 detik

3. Bashori Agus M dari Pamitra EJD Team 1 menit 40,846 detik

4. Safrianto Henri Fitra dari MUD Brothers 1 menit 42,133 detik

5. Setiawan Nico Dian dari XTR - Extreme Rider 1 menit 42,917 detik