Riders, Jangan Lupa Body Protector

Redaksi - News

Riders, Jangan Lupa Body Protector
12 Mar 2016 19:31
666 Hits

Batu, 12 Maret 2016 (IDH) Beberapa aturan baru untuk 76 IDH URBAN 2016 dan 76 Indonesian Downhill 2016 mulai disampaikan secara langsung untuk para riders di sesi technical meeting sebelum latihan dimulai. Penjelasan tersebut langsung diberikan oleh Pratomo Setiadi, Race Director kepada mereka yang hadir dalam technical meeting.

Beberapa peraturan wajib yang harus ditaati pembalap yakni penggunaan body protector untuk seluruh peserta yang mengikuti kelas Masters, Women Open dan Youth. "Tahun 2016 ini, IDH menerapkan peraturan ini dan wajib ditaati seluruh riders," ungkapnya.



Peraturan detail tersebut menurut Pratomo merupakan adaptasi standar UCI untuk keselamatan riders. "Ini memang kami buat sesuai peraturan UCI karena memang IDH berada di bawah PB ISSI yang notabene perpanjangan tangan UCI," imbuhnya.

Atas dasar keselamatan itulah penyelenggara cukup ketat menerapkan standard baru di tahun 2016. Apabila riders tak menaati aturan tersebut, maka akan berujung sanksi diskualifikasi sehingga berakibat tak bisa mengikuti perlombaan.