Riders Downhill Indonesia Siap Bersaing di PON Jawa Barat, Siapa Raih Medali Emas

Redaksi - News

Riders Downhill Indonesia Siap Bersaing di PON Jawa Barat, Siapa Raih Medali Emas
14 Sep 2016 19:14
3933 Hits

Bandung, 14 September 2016. Saat ini insan olahraga di Indonesia tengah disibukkan dengan persiapan PON Jawa Barat yang sebentar lagi akan dimulai. Cabang balap sepeda khususnya downhill merupakan salah satu yang menyita perhatian mengingat pembalap papan atas turun mewakili daerah masing-masing.

Peta persaingan antar daerah pun hampir dipastikan terjadi dengan seru di PON yang kemungkinan besar mengambil kawasan Lembang ini. Track Cikole pastinya akan didesain sesulit mungkin untuk ditaklukkan para riders tersebut.



Di tim DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta), nama-nama langganan podium 76 Indonesian Downhill seperti Yavento Ditra Pranata, Bagus Budi Setyawan Kenthus, Dafit Keclok Iskandar dan Exa Raudina Khoiroti sudah berada di Lembang sejak beberapa waktu lalu untuk mempersiapkan diri. Satu nama golden boy Muhammad Abdul Hakim Jambol yang sedikit berbeda kali ini turun di cabang sepeda BMX mewakili DIY meskipun pria ini asli Jawa Tengah.

Di barisan punggawa Jawa Timur, nama seperti Popo Ario Sejati, Cibenk Fitriyanti Riyanti dan Elga Kharisma juga telah mempersiapkan diri di Lembang beberapa waktu lalu. Bahkan melalui akun instagramnya, Popo sudah tampak berlatih cross country di kawasan Lembang Jawa Barat.


Di kubu Jawa Tengah sendiri nama-nama beken seperti Khoiful Mukhib juga dipastikan turun di PON Jawa Barat. Ia menjadi satu-satunya rider laki-laki dan  akan didampingi Nining Porwaningsih dan Tiara Andini Prastika yang notabene juga pembalap papan atas langganan podium di kejuaraan Downhill yang diselenggarakan Indonesian Downhill.

Tapi tunggu dulu, jangan dikesampingkan andalan tuan rumah Jawa Barat yang turun di PON nanti. Hildan Afozma yang kini berbaju Jawa Barat akan didampingi Agus Suherlan dan Ahmad Nurhi di kelas Men Elite

 
Sementara ratu Downhill Indonesia, Risa Suseaty juga akan turun di kejuaran Pekan Olahraga Nasional kali ini bersama Lela yang juga berpotensi mendulang medali.

Secara hitung-hitungan matematis dan hasil rekap IDH 2016, seluruh daerah masih sangat berpeluang menggondol medali. Sepertinya hanya menanti siapa yang akan menjadi jawara di 19-20 September 2016 nanti.