Riders, Be Cautious with Your Bike

Redaksi - News

Riders, Be Cautious with Your Bike
02 Apr 2016 1:22
583 Hits

Semarang, 2 April 2016 (IDH) Seri pertama 76 Indonesian Downhill 2016 tinggal menghitung hari. Umbul Sidomukti seolah sudah memanggil para rider untuk melahap mencari waktu tercepat turuni bukit yang ada di Bandungan tersebut.



"Salah satu ketentuan dalam mengikuti kejuaraan ini yang sedikit longgar adalah pemilihan jenis sepeda, yaitu sepeda Full suspensi dengan travel suspensi bebas. Ukuran handle-bar maksimum 81 cm dan lingkar roda 26-28 inchi. Ingat tak boleh gunakan fat tires!" ungkap ketua IDH Parama Nugroho.

Lebih penting lagi riders, sepeda yang dipakai harus sesuai dengan standar kompetisi yakni rem hidrolik dan sistem percepatan gigi. "Nah tiap sepeda harus dilengkapi shifter mekanik dengan real derailleur, percepatan 1x1 bisa kita ijinkan selama memenuhi faktor keselamatan," lanjut Parama Nugroho.



Peraturan lain yang juga perlu di simak seperti tak boleh melakukan pergantian sepeda atau frame setelah Seeding Run juga akan mulai ditertibkan di event tahun 2016 ini. So riders, catat dan pastikan senjata kalian siap untuk event 76 Indonesian Downhill 2016 ya. Be cautious and Get Yourself Ready for the Race !