Rider Sabah Ingin Timba Pengalaman Dari Kompetisi di Indonesia

Redaksi - News

Rider Sabah Ingin Timba Pengalaman Dari Kompetisi di Indonesia
27 Sep 2015 1:02
846 Hits

Batu, 27 September 2015 (IDH) Dua rider asal negara tetangga Malaysia turun di kelas Men Elite Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 Seri 4 Bukit Klemuk Batu - Jawa Timur. JR Stanley dan Alvin, dua pebalap asal Kota Kinabalu, Sabah ini mengaku ingin menimba pengalaman dari rider-rider di Indonesia.   

Kepada indonesiandownhill.com, Stanley mengatakan bahwa persaingan antar rider downhill di Indonesia sangatlah jauh dari Malaysia. Oleh karena itulah kemudian dia memutuskan untuk ikut serta di seri keempat sekaligus sebagai persiapan kejuaraan antar negara bagian di Malaysia.

"Saya memang sengaja ikut di Indonesian Downhill ini karena menurut saya persaingan di Indonesia sangat kompetitif dengan rider yang sangat cepat. Itulah yang saya ingin dapatkan dari keikutsertaan kali ini," ungkapnya.

Target realistis pun diungkapkan rider yang meraih peringkat pertama di sesi Seeding Run Sabtu sore. "Saya hanya target 10 besar saja tidak lebih, apabila bisa juara itu bonus saja," ungkapnya merendah.

Stanley juga mengatakan awal mula mengetahui event Indonesian Downhill. Selain dari laman resmi UCI, ternyata sang pelatih yang memberitahukan adanya event di Bukit Klemuk tersebut.

"Saya lihat dari laman UCI dan tanpa pikir panjang langsung daftar saja. Pelatih juga rekomendasi untuk ikut," ungkapnya lagi.